Asal Muasal dan Sejarah Kucing Persia

Monday, August 11th 2014. | Flora dan Fauna

Sejarah Kucing Persia – Kucing merupakan salah satu hewan atau binatang peliharaan yang banyak di sukai banyak orang, terutama kucing angora dan kucing Persia. Namu bagi anda yang senang dengan kucing Persia tentunya tidak akan terasa lengkap jika anda tidak mengetahui asal muasal atau sejarah menyebarnya kucing Persia ke berbagai belahan dunia.

Nah, oleh sebab itu, maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ssebuah informasi menarik seputar asal muasal kucing Persia yang bisa menambah wawasan anda seputar binatang peliharaan terutama dalam hal kucing.

Sejarah Kucing Persia

Sejarah Kucing Persia

Pada mulanya kucing Persia berasal dari Negara Iran pada abad ke 16 dan menyebar ke daerah yang berada di kawasan Eropa tempatnya di Negara Itali. Seorang petualang yang berkebangsaan Italai bernama Pietro Della Valle adalah salah seorang pecinta kucing dan membawa kucing Persia yang ada di iran ke Negara Itali hingga pada saat ini kita bisa menemui banyak kucing Persia di Negara itali.

Pada abad ke 18 kucing Persia juga mulai di temukan di Negara Amerika, dan di Amerika kucing Persia menjadi sebuah simbol untuk membedakan mana yang masuk dalam kalangan bangsawan dan mana yang bukan. Semua itu terjadi pada zaman Victoria dan pada masa itu pula kucing Persia menjadi sebuah binatang peliharaan kesayangan yang banyak di cintai oleh orang-orang di kalangan bangsawan.

Sejarah mengatakan, pada abad ke 19 kucing Persia mulai di kembang biakan di Itali dan pada saat itu juga kucing Persia di bawa ke prancis dan Inggris untuk dilakukan sebuah perkawinan dari kedua jenis kucing di lakukan yaitu antara kucing persia khas turki dan kucing Persia khas Itali.

Crystal Palace di London merupakan sebua tempat kontes kucing terbesar di dunia, dan hasil persilangan antara kedua jenis kucing (kucing asal turki dan kucing asal Itali) di pamerkan disana.

Berbagai upaya terhadap pengembangan yang di lakiukan terhadap kucing Persia sudah di lakukan sedemilkian rupa. Banyak sekali perubahan antara kucing Persia yang dulu dan kucing angora yang sering kita jumpai saat ini.

Related For Asal Muasal dan Sejarah Kucing Persia