Resep Cara Membuat Cilok Kuah Isi Telur

Thursday, July 21st 2016. | Resep Masakan

Cara Membuat Cilok – Cilok merupakan jajanan anak-anak yang selalu kita lihat di pinggiran jalan, di sekolah-sekolah dan di tempat yang ramai yang sering di kunjungi orang. Cilok sekarang ini merupakan makanan yang oleh sebagian orang wajib di bawa kerumah jika mereka keluar karena cilok ini sekarang sudah banayk sekali ragamnya. Mulai dari cilok goreng, cilok kukus, cilok isi sosis, cilok isi telur, isi ayam dan masih banyak lagi jenis cilok yang lainnya.

Nah sobat pastinya anda sudah sering bahkan hampir setiap hari memakan makanan yang terbuat dari tepung ini, jika anda penasaran dengan resepnya pastinya anda menyimak cara di bawah ini. karena kurang afdhol rasanya jika kita makan cilok setiap hari tapi kita tidak bisa membuatnya, nah kali ini kami akan menyajikan resep cilok kuah isi telur kepada sahabat dirumah, selamat mencoba dan semoga berhasil.

resep cilok kuah

Resep Cilok Isi Telur

Bahan-bahan:

  • 2 buah telur
  • 3 helai seledri (diiris tipis)
  • 5 siung bawang merah (iris lalu goreng kering)
  • Bawang putih 3 siung (haluskan dengan sedikit garam)
  • Bumbu penyedap (sesuai selera)
  • Saus, secukupnya
  • Bawang daun 2 helai, iris tipis
  • Tepung terigu 1/4
  • Tepung kanji 1/2kg

Cara Membuat Cilok Isi Telur:

  1. Pertama telur di kocok terlebih dahulu lalu goreng hingga matang, setelah itu angkat dan sisihkan.
  2. Kemudian bawang merah yang sudah diiris di goreng hingga kering dan sudah keluar harumnya, setelah itu angkat dan tiriskan.
  3. Setelah itu bawang putih dan garam di haluskan, lalu goreng hingga trecium baunya, lalu masukkan air sebanyak 3 gelas kedalam tumisan bawang tersebut, dan tunggu hingga sedikit mendidih.
  4. Sambil menunggu airnya mendidih, campurkan tepung terigu, tepung kanji dan bawang daun yang sudah diiris hingga merata.
  5. Jika airnya sudah mendidih, tuangkan sedikit demi sedikit kedalam campuran tepung tadi hingga menjadi kalis adonanya sehingga mudah untuk di bentuk.
  6. Jika sekiranya airnya tinggal sedikit, bisa ditambahkan lagi air dan tunggu sampai mendidih.
  7. Setelah itu, ambil sedikit adonan lalu pipihkan lalu masukkan telur secukupnya kemudian bulatkan. Setelah itu langsung saja masukkan kedalam wajan yang airnya sedang mendidih.
  8. Lakukan cara itu hingga semua adonan habis.
  9. Setelah itu, tunggu hingga adonan matang, lalu masukkan bumbu penyedap sesuai selera, tambahkan saus dan seledri yang sudah diiris.
  10. Kalau sahabat suka pedas, bisa di tambahkan cabe yang sudah di haluskan.

Nah sobat itulah Resep Cilok Kuah Isi Telur yang bisa kami sajikan kali ini, semoga bermanfaat untuk anda dirumah, selamat menikmati.

Related For Resep Cara Membuat Cilok Kuah Isi Telur