Mengetahui Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

Monday, May 25th 2015. | Flora dan Fauna

Perbedaan kucing Anggora dan Persia – kita bisa melihat dari beberapa aspek. Misalkan dari bentuk wajahnya, aktivitas, karakteristik bentuk tubuh, atau bisa juga dari segi kepribadiaannya. Kucing Persia bisa dikatakan adalah ras kucing tertua. Kucing Persia berasala dari negara Persia dan kucing ini ramah kepada manusia. Sedangkan untuk Kucing Anggora berasal dari Turki. Kucing ini ramah juga terhadap manusia namun kucing ini lebih gesit dari pada kucing Persia. Kucing anggora lebih suka berpose juga sehingga sering terlihat lucu dan menggemaskan. Berikut akan kita bahas perbedaan kucing anggora dan Persia dalam 4 aspek perbedaan yaitu dari aspek kepribadian, karakteristik bentuk tubuh, aktivitas, dan juga bentuk wajah.

Sejarah Kucing Persia Perbedaan kucing Anggora dan Persia

  1. Bentuk wajah

Betuk wajah dari kucing anggora dan Persia jelas berbeda. Kucing Persia memiliki bentuk wajah yang khas sedikit datar dan hidungnya besar pesek yang membuat kucing Persia terlihat lebih lucu dan imut. Dengan bentuk wajahnya yang sedemikian rupa membuat orang-orang yang melihat kucing Persia menjadi merasa gemas. Sedangkan bentuk wajah dari kucing anggora tidak datar namun juga tidak terlalu menonjol. Bentuk wajah yang dimiliki kucing anggora hampir sama dengan bentuk wajah kucing kebanyakan.

  1. Karakteristik Tubuh

Karatteristik tubuh dari kucing anggora dan Persia jelas sangat berbeda. Kucing anggora memiliki ukuran tubuh sedang dan lebih ramping dari pada kucing Persia. Bulu kucing anggora menebal pada bagian perut dan juga ekor. Kucing anggora juga memiliki telinga yang panjang dan meruncing pada bagian ujungnya. Sedangkan ekor dari kucing anggora panjang hampir menyerupai milik musang.

Untuk karakteristik kucing Persia memiliki tubuh yang lebih gemuk dan pendek dari pada kucing anggora. Bulu kucing Persia hampir menebal dan memanjang pada seluruh bagian samapi kucing Persia terlihat tidak memiliki leher. Ekor kucing Persia memanjang namun memiliki bulu lebih tebal dibandingkan bulu ekor kucing anggora. Kucing Persia memang memiliki kaki yang pendek namun tetap kuat untuk mencengkeram.

  1. Aktivitas

Aktivitas kucing Persia dengan kucing anggora sangatlah berbeda. Kucing Persia lebih pasif dibandingkan dengan kucing anggora. Kucing Persia lebih terlihat jarang memlakukan aktivitas seperti halnya terlihat pada kebanyakan kucing. Kucing Persia lebih suka untuk berdiam di rumah. Namun kucing Persia tetap menyenagkan untuk diajak bermain. Sedangkan unuk aktivitas kucing anggora lebih aktif dan lincah bila dibandingkan dengan kucing Persia. Kucing anggora senang melakukan aktifitas di luar ruma dan sangat jarang untuk berdiam diri terlalu lama dalam rumah. Kucing anggora akan senang jika diajak bermain-main.

  1. Kepribadian

Kepribadian yang dimiliki oleh kucing anggora dan kucing Persia sangatlah jauh berbeda. Kucing anggora adalah kucing dengan rasa ingin tahu yang cuku tinggi dan sangat lincah. Hal ini berbeda dengan kucing Persia yang lebih tenang dan terkesan penurut tanpa rasa ingin tahu yang terlalu besar.

Demikianlah ulasan singkat mengenai perbedaan kucing anggora dan kucing Persia.

Related For Mengetahui Perbedaan Kucing Anggora dan Persia