Mengenal Manfaat Vitamin E

Saturday, August 6th 2016. | Manfaat

Manfaat Vitamin E  Kalau membahas tentang vitamin E pasti kita akan langsung terbayang dalam benak kita tentang perawatan kecantikan. Terutama perawatan kecantikan kulit. Memang Vitamin E ini identik dengan perawatan kecantikan kulit. Kerena obat obatan untuk perawatan kulit itu banyak mengandung vitamin E. Sebab, vitamin E ini sangat bagus sekali untuk pengencangan dan peremajaan kulit. Sehingga, akan membuat kulit awet muda, kenyal dan sehat. Kenapa dinamakan vitamin E? Itu ternyata karena ditemukan setelah Vitamin A, B, C, D dan selanjutnya vitamin E ini. Dan ternyata Vitamin E ini tidak hanya memiliki manfaat untuk kulit saja. Vitamin E juga bisa sebagai antioksidan dan untuk sistem imun atau kekebalan tubuh dan masih banyak menfaat vitamin E. Yuk! Kita simak manfaat vitamin E di bawah ini.

Manfaat Vitamin E

Manfaat Vitamin E:

  1. Menyembuhkan luka
    Jenis luka yang bisa diobati dengan vitamin E antara lain luka bakar atau luka – luka ringan atau kecil. Caranya mudah, tusuk kapsul suplemen vitamin E sampai berlubang atau sampai cairannya keluar. Lalu oleskan pada luka.
  2. Sebagai anti aging atau mencegah penuaan
    Anti aging terkemuka atau yang beredar di pasaran rata – rata sudah mengandung banyak Vitamin E yang berguna untuk peremajaan kulit dan membantu mengencangkan kulit yang keriput. Selain anti aging yang berbentuk krim. Ada juga yang berbentuk suplemen. Akan lebih baiknya kalau kita menjaga atau merawat kulit dari dalam dan luar tubuh agar hasilnya maksimal.
  3. Mengatasi kram pada saat haid
    Untuk mencegah kram pada saat haid dapat anda atasi dengan mengkonsumsi 1-2 kapsul vitamin E setiap hari sekitar dua minggu sebelum siklus haid.
  4. Melindungi kulit dari sinar matahari
    Vitamin E yang digunakan untuk melindungi kulit itu bisa anda temukan pada lotion kulit yang mengandung Vitamin E. Gunakan pada saat anda akan beraktifitas di luar ruangan atau berjalan di bawah panasnya sinar matahari langsung.
  5. Perawatan rambut
    Tidak hanya merawat kecantikan kulit, vitamin E juga memperindah rambut. Vitamin E yang bersifat anti oksidan ini membantu melancarkan sirkulasi darah dari di kulit kepala. Dan juga membantu memperbaiki dan memperkuat dinding kapiler pembuluh darah di kulit kepala.
  6. Membantu memperkuat ketahanan fisik, meringankan kerusakan otot sehabis latihan, dan meningkatkan stamina.
  7. Memperbaiki sel kulit mati akibat kulit yang kering. Ini dilakukan dengan cara mengoleskan pada kulit yang kering dan berisisik dengan Vitamin E yang berbentuk minyak.
  8. Vitamin E juga dapat mengurangi dampak akibat pengobatan medis seperti dampak radiasi.

Itulah beberapa Manfaat Vitamin E dan semoga bermanfaat untuk anda.

Related For Mengenal Manfaat Vitamin E