Manfaat Tomat untuk Wajah

Monday, August 24th 2015. | Manfaat

Manfaat tomat untuk wajahTomat memiliki asal dari daerah di Amerika tengah dan selatan. Tomat sendiri sampai saat ini masih menjadi perdebatan para ilmuan ia termasuk jenis buah-buahan atau termasuk dalam kategori sayur-sayuran. Memang pada umumnya kita tidak pernah mempermasalahkan hal itu karena kita cenderung lebih memperhatikan manfaat dan fungsi tomat.

Sebenarnya apabila kita ketahui, kandungan vitamin C yang dimiliki oleh tomat jauh lebih besar dibandingkan kandungan vitamin C yang dimiliki oleh buah jeruk. Dari beberapa penelitian yang telah dilakukan bahwa warna merah yang dimiliki oleh buah tomat menunjukkan betapa tingginya vitamin C dan vitamin A yang dikandungnya, maka semakin matang buah tomat justru semakin tinggi kandungan vitamin yang dikandungnya. Bukan hanya mengandung vitamin C dan vitamin A saja, tomat juga memiliki kandungan lycopene, yaitu sejenis anti oksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas akibat polusi kendaraan, asap rokok dan zat-zat berbahaya yang lainnya yang akan telah masuk ke dalam tubuh kita. Lycopene ternyata bukan hanya itu manfaatnya, ia juga berperan aktif di dalam tubuh untuk mencegah kerusakan sel yang bisa mengakibatkan terjadinya kanker, seperti kanker mulut rahim, kanker prostat dan lain sebagainya. Apakah pernah anda memperhatikan gel yang berada di luar biji tomat? perlu anda ketahui bahwa gel tersebut memiliki khasiat mencegah darah membeku yang dapat mengakibatkan penyakit serangan jantung dan stroke.

Pada kesempatan ini kita akan membicarakan manfaat tomat untuk wajah, penjelasannya sebagai berikut:

Manfaat Buah Tomat

Manfaat Tomat untuk Wajah

  • Manfaat tomat bagi kesehatan wajah diantara adalah mengatasi komedo, wajah kering kusam dan berminyak.

Salah satu faedah dari tomat yang bisa anda peroleh adalah bisa menolong anda dalam mengatasi permasalahan komedo di wajah yang tak kunjung hilang dan sekaligus dapat mengurangi minyak berlebih yang muncul di wajah anda. selain itu, tomat juga dapat membantu anda untuk mengatasi kulit kusam dan kerim pada wajah anda. Berikut cara yang bisa anda praktekan untuk perawatan pada wajah anda.

Tomat akan memiliki hasil yang maksimal dalam merawat wajah anda untuk mengatasi komedo, wajah kering kusam dan berminyak, apabila anda kombinasikan dengan buah alpukat. Untuk lebih rinci caranya berikut ini penjelasannya:

    1. Sediakan satu buah alpukat dan tomat
    2. Selanjutnya haluskan keduanya menggunakan blender
    3. Setelah keduanya menjadi halus atau menjadi jus, maka oleskan keduanya pada wajah anda untuk dijadikan masker alami.
    4. Kemudian diamkan masker anda selama 15-30 menit.
    5. kemudian apabila anda sudah selesai, anda basuh muka anda menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk halus.

Tomat dapat menghilangkan jerawat

Buah tomat dapat kita gunakan sebagai bahan yang alami untuk menghilangkan jerawat yang ada pada wajah kita, karena tomat mengandung beberapa vitamin C, A dan K. Viatamin-vitamin inilah yang dapat kita gunakan untuk mengatasi problem jerawat kita.

demikian uraian singkat tentang manfaat tomat untuk wajah baca juga artikel lainnya tentang manfaat tomant untuk kesehatan tubuh.

Related For Manfaat Tomat untuk Wajah