Manfaat Terong Bagi Kesehatan Tubuh

Wednesday, August 10th 2016. | Manfaat

Manfaat Terong Bagi Kesehatan – Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang manfaat terong pada kesehatan tubuh nah sebelum ke manfaat terong alangkah baik kita tahu asalusul terong.

Pembudidayaan terong berada di bagian selatan dan timur Asia sejak zaman dulu, akan tetapi terong baru dikenal di dunia Barat sekitar tahun 1500. Buah terong mempunyai berbagai warna. Banyaknya nama dari bahasa Arab serta Afrika Utara untuk buah terong serta kurangnya nama Yunani dan Romawi menuunjukan bahwa pohon ini diibawa masuk ke dunia Barat meleewati kawasan Laut Tengah oleh baangsa Arab pada awal Abad Pertengaahan. Terong sendiri mempunyai nama ilmiah, Solanum melongena, yang berasal dari istilah bahasa Arab pada abad ke-16 untuk sejeniis tanaaman terung.

Dikarenakan terong merupakan angota solanaceae buah terong sendiri pernah diangap sebagai buah yang beracun, akan tetapi bua terong sendiri merupakan salah satu jenis sayur yang memiliki warna ungu serta memiliki kandungan nutrisi yang lumayan banyak yang dimana terong mengandung kalsium, kaya akan serat,mineral, vitamin k,serta bioflavonoid. Dari sekian banyak masyarakat yang mengosumsi terong terkadang masih belum tau tentang khasiat dari terong ini nah apasaja khasiat serta manfaat dari sayuran yang berwarna ungu ini??… oke langsung saja,

ketidak tahuan akan kandungan serta khasiat terong menjadikan sayuran ini tersisih dari daftar makanan favorit. Nah berikut ini adalah 7 manfaat terong bagi kesehatan tubuh :

Manfaat Terong

Manfaat Terong Bagi Kesehatan

1. Nutrisi Otak.

Kandungan akan nutrisi phyto pada terong merupakan salaah satu nutrisi yang sangaat di butuhkaan oleh organ otak. Jadi, bagi kamu yang bingung untuk memilih jeniis makanan untuk menutrisi otak, maka terong menjadi salah satu solusiinya.

2. Kesehatan Pencernaan.

Kandungan serat yang bisadibilang cukup tinggi yang terkandung pada terong dapat membantu menyehaatkan saluran pencernaan serta menghindaarkan kanker yang bisa menyeraang usus besaar anda.

3. Mencegah Diabetes.

terong merupakan sumbeer serat dan rendah karbohiidrat larut yang sangat baiik untuk mencegah penyakiit diabetes.

4. Makanan Untuk Jantung

Terong dapat membantu menuruunkan kadaar kolesterol jahat yang bersarang di tubuh yang dapat beresiko membahayakan organ jantung.

5. Pengontrol Tekanan Darah Tinggi.

Kandungan bioflavonoiid berperan besar dalam membantu menurunkan teekanan darah tinggi yang bisa mengaancam kualitas kesehatan tubuh.

6. Memperkuat tulang.

Kandungan kalsium yang besar dalam terong dapat memperkuat serta mempertahankan kekuatan sendii serta tulang.

7. Pencegah Anemia

Kandungan zat besi dalam terong dapat membantu mencegah anemia atau kurang darah yang diderita oleh sebagian orang

Nah itu tadi sob beberapa manfaat dari terong untuk kesehatan tubuh, dan masih banyak lagi manfaat-manfaat terong bagi kesehatan pada kita. Mungkin artikel di atas masih banyak kekurangan, akan tetapi semoga Manfaat Terong  menjadi berkah tersendiri bagi pembaca.

Related For Manfaat Terong Bagi Kesehatan Tubuh