Manfaat Susu Kambing Etawa Bagi Kesehatan

Friday, September 2nd 2016. | Manfaat

Manfaat Susu Kambing – Susu kambing etawa merupakan susu yang sangat bagus bagi kesehatan, akan tetapi sangat sedikit sekali yang mengetahuinya. Karena semua belum begitu mengenal susu kambing etawa mereka lebih akrab dengan susu sapi. Hal ini terbukti bahwa kebanyakan orang minum susu sapi setelah sarapan pagi sehingga semakin berenergi.Pernahkan anda minum susu kambing etawa setelah sarapan pagi? Pasti sangat jarang sekali yang sudah melaksanakannya. Susu kambing etawa masih asing bagi kebanyakan orang disertai dengan kurangnya pengetahuan manfaat susu kambing etawa. Berikut ini tujuh manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan:

Manfaat Susu Kambing

Manfaat Susu Kambing

  1. Mengatasi penyakit radang usus

Susu kambing dihomogenkan secara alami, serta gelembung-gelembung lemak yang terkandung dalam susu kambing etawa mudah memisahkan diri dibandingkan dengan susu sapi serta mempunyai sifat probiotik.Hal ini membuat pencernaan menjadi mudah serta gampang diserap tubuh. Sehingga bagi orang yang memiliki penyakit radang usus dapat memanfaatkan susu kambing etawa untuk mengobatinya.

  1. Mempermudah system pencernaan

Susu kambing etawa dapat mempermudah pencernaan tubuh, karena susu kambing etawa memiliki tekstur berupa butiran lemak yang sangat halus dan lembut, dibandingkan dengan susu lainnya, serta susu ini aman untuk dikonsumsi karena tidak menyebabkan diare bagi konsumen

  1. Dapat mengatasi penyakit TBC dan Asma.

Susu Kambing etawa mengandung Flourin dan Betakasein yang berkhasiat untuk mengatasi penyakit TBC dan Asma. Sehingga susu kambing etawa sangat tepat diminum secara rutin bagi penderita gangguan pernafasan

  1. Mampu menciptakan daya tubuh

Susu kambing etawa mempunyai kandungan flourin yang lebih banyak disbanding dengan susu yang lain (sapi). Kandungan flourin  yang terdapat dalam susu kambng etawa yaitu 10 sampai 100 kali dari kandungan flourin susu sapi normal.Hal ini dapat menciptakan dan menjaga daya tahan tubuh seseorang.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Susu kambing etawa dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit dengan cara menggunakannya sebagi lulur wajah atau digunakan sebagai sabun mandi. Hal ini dapat mengecilkan pori-pori dalam wajah dan mengencangkan kulit serta dapat mengganti sel sel kulit yang mati.

  1. Bermanfaat bagi ibu hamil

Susu kambing etawa dapat memberikan tambahan nutrisi, kesehatan dan kecerdasan pada janin yang masih berada dalam kandungan serta meningkatkan kecerdasan otak bayi. Selain itu susu kambing etawa juga bermanfaat bagi wanita yang baru melahirkan. Hal ini dikarenakan susu kambing etawa dapat  memperlancar system produksi ASI sehingga ibu yang baru melahirkan dapat memberikan ASI eksklusif bagi buah hatinya.

  1. Mencegah pengeroposan tulang

Susu kambing etawa kaya akan kandungan kalsium dan asam amino triptofan. Sehingga susu kambing etawa dapat memperkuat tulang dan mencegah pengeroposan tulang.

Demikianlah ulasan terkait Manfaat Susu Kambing Etawa Bagi Kesehatan yang bisa saya bagikan kepada sahabat semua, semoga informasi seputar kesehatan ini bisa bermanfaat bagi kehidupan anda.

Related For Manfaat Susu Kambing Etawa Bagi Kesehatan