Manfaat Sayur Bayam

Wednesday, August 24th 2016. | Manfaat

Manfaat BayamMendengar kata bayam mungkin sudah tidak asing di telinga kita karena bayam bisa dibilang salah satu makanan rakyat, selain harganya yang murah  bayam juga mudah didapat karena bisa di temukan dihampir semua pasar tradisional, namun tahukah anda dibalik harganya yang murah bayam memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.

Bayam memiliki berbagai kandungan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh seseorang. Diantaranya bayam sumber dari vitamin A, vitamin C, vitamin E dan K,  magnesium, folat, serat, kalsium dan protein serta rendah kalori. Dengan kandungan vitamin tersebut bayam bisa dibilang sayuran dengan nutrisi yang cukup lengkap, dan tentusaja menyimpan banyak khasiat yang baik bagi tubuh kita, diantaranya adalah :

Manfaat Sayur Bayam

Manfaat Bayam

1. Menjaga kesehatan Jantung : di zaman sekarang ini banyak hal-hal yang dapat memicu terjadinya peyakit yang sangat mematikan yaitu penyakit jantung, namun tahukah anda mengkonsumsi bayam dengan berbagai macam nutrisi yang terkandung didalamnya ternyata dapat menjaga kesehatan jantung kita.

2. Mencegah Kanker : Bayam juga mampu mencegah tubuh kita dari penyakit kanker, karena dalam bayam mengandung senyawa flavanoid, yaitu senyawa antioksidan yang dapat mencegah tumbuhnya sel kanker

3. Menjaga Kesehatan Mata : Ternya bayam juga mengandung vitamin A yang cukup tinggi, sehingga wajar saja kalau bayam yangat efektif untuk memelihara kesehatan mata anda.

4. Meningkatkan Kinerja Otak : Bagi anak-anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan bayam sangat baik di konsumsi agar dapat membantu meningkatkan kinerja otak dan daya ingat dengan baik.

5. Menjaga Organ Pencernaan : bayam mengandung serat yang cukup tinggi karena itu bayam mampu menjaga dan menyehatkan organ pencernaan kita.

6. Menutrisi Tulang dan Sendi : Selain mengandung serat yang cukup tinggi bayam juga memiliki kandungan kalsium yang tak kalah tinggi, tak heran jika bayam juga mampu menjaga kesehatan tulang dan sendi kita.

7. Sebagai Antioksidan : Banyaknya vitamin yang terkandung di dalam bayam terutama vitamin C, vitamin E, beta-karoten, mangan dan selenium yang cukup tinggi bayam bisa di jadikan alternatif untuk antioksidan yang mampu mengurangi terjadinya osteoporosis, aterosklerosis dan tekanan darah tinggi.

8. Sebagai Penutrisi Kulit : Dengan mengkonsumsi bayam anda juga mampu menjaga kesehatan kulit anda karena kandungan vitamin E yangterdapat didalamnya.

Wuihh banyak juga ya kandungan vitamin dan nutrisi dan manfaatnya bagi tubuh kita, walaupun harganya yang murah namun bayam juga tak kalah baiknya dibadingkan sayuran mahal di supermarket, mulai sekarang ayo kita jaga dan sayangi tubuh kita dengan mengkonsumsi banyak sayuran dan makanan yang bergizi, sampai jumpa lagi ya di artikel berikutnya. Sekian dulu dari saya tentang Manfaat Sayur Bayam.

Related For Manfaat Sayur Bayam