Manfaat Push Up Setiap Hari

Wednesday, August 17th 2016. | Manfaat

Manfaat push up setiap hari ternyata sangat banyak, tetapi bagi sebagian orang tidak bisa untuk meluangkan waktunya mengunjungi tempat olahraga hampir tidak ada waktu karena waktunya paling banyak dihabiskan untuk bekerja, begitupun dengan ongkos perjalanannya, untuk membeli peralatan serta sewa tempat. Itu alasannya mengapa olahraga seperti push up, pull up, sit up, squat serta sejenisnya tetap mempunyai penggemar setianya. Push up merupakan salah satu gerakan yang mempunyai banyak manfaat. Berikut ini ada beberapa manfaat push up jika dilakukan secara rutin setiap harinya.

Manfaat push up

Manfaat push up

  1. Peningkatan kekuatan otot inti tubuh

Pada saat melakukan push up kita dituntut untuk menjaga supaya tulang belakang kita tetap lurus. Pada saat terjadi gerakan naik turun akan terjadi perubahan beban termasuk pada otot – otot di sekitar tulang belakang serta  perut. Otot yang banyak terpengaruh ketika push up terutama transversus abdominis dan abdominus rektus.

  1. Manfaat Push up peningkatan massa tulang

Massa tulang dalam keadaan yang alami mengalami penurunan seiring dengan usia sesudah mencapai puncaknya pada sekitar umur 30 tahun an. Apabila dibiarkan keropos tulang ini bisa menyebabkan osteoporosis, yaitu suatu kondisi yang ditandai dengan tulang yang lemah dan rentan terhadap patah tulang atau cedera. Melakukan latihan dengan menahan beban seperti halnya push up dapat memperkuat tulang disekitar pergelangan; lengan; siku; lengan atas dan bahu.

  1. Manfaat Push up untuk meningkatkan metabolisme

Ketika push up akan terjadi penggunaan otot dalam intensitas besar serta dalam waktu yang bersamaan terutama pada lengan, perut serta kaki. Penggunaan sejumlah besar otot ini dapat mendorong jantung memompa darah ke bagian – bagian tersebut diatas. Pernapasan juga akan meningkat supaya kebutuhan oksigen dapat tercukupi. Satu ataupun dua set push up yang terdiri dari 10 sampai 30 repetisi dapat meningkatkan metabolisme pada saat melakukan dan setelah dilakukan yang berkontribusi terhadap penurunan pada berat badan yang berlebihan.

  1. Meningkatkan hormon pertumbuhan HGH

Push up meningkatkan hormon pada pertumbuhan HGH di dalam tubuh. Tubuh memproduksi hormon ini dalam jumlah yang besar pada saat kita masih muda dan akan menurun seiring dengan bertambahnya usia. HGH membantu dalam pertumbuhan otot; meningkatkan kemampuan atletik,; menurunkan lemak tubuh serta dapat meningkatkan massa tulang. Karena sehat itu merupakan sesuatu yang mahal, hendaknya mulai dari sekarang kita lebih memperhatikan kesehatan kita, jangan menunggu sampai penyakit menyerang baru kita mengobati. Karena pepatah mengatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati dan itu benar adanya. Nah, dengan banyaknya manfaat push up setiap hari yang bisa kita peroleh, kita diharapkan dapat semakin bersemangat melakukan push up secara rutin setiap hari.

Related For Manfaat Push Up Setiap Hari