Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Wajah

Saturday, August 27th 2016. | Manfaat

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah – Minyak zaitun atau yang lebih kita kenal dengan olive oil merupakan minyak yang dihasilkan dari proses ekstraksi dari buah zaitun yang banyak ditemukan didaerah kering seperti Afrika Utara dan Timur Tengah. Minyak zaitun adalah minyak nabati dengna kandungan oleik dan polifenol. Minyak zaitun juga mengandung berbagai senyawa seperti tokoferol, fenol, pigmen, sterol dan squalene yang berperan penting bagi kesehatan tubuh. Minyak zaitun juga mengandung triasilgliserol yang didiominasi oleh lemak tak jenuh tunggal asam oleat (omega 9). Karena asam oleat adalah asam tak jenuh maka lebih rendah teroksidasi daripada linolenat (omega 3) dan linoleat (omega 6).

Minyak zaitun mendapatkan julukan minyak emas yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan rambut.  Kandungan berbagai vitamin dan mineral pada minyak zaitun sehingga minyak zaitun bisa dikonsumsi.

Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah antara lain:

Khasiat Dan Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Wajah

  1. Sebagai bodi lotion. Minyak zaitun dapat dijadikan bahan campuran sabun mandi dan body lotion untuk menjaga kelembaban kulit anda. Minyak zaitun juga dijadikan minyak pijat yang memudahkan anda untuk memijat tubuh. minyak zaitun juga bisa digunakan untuk scrubbing yaitu dengan cara dicampur dengan gula pasir.
  2. Untuk menutrisi bibir. Minyak zaitun dapat dijadikan sebagai pelembab bibir sehingga bibir dapat terhindar dari pecah-pecah dengan cara mengoleskan minyak zaitun jenis virgin setiap malam sebelum tidur.
  3. Mengatasai kulit kering pada wajah. Manfaat minyak zaitun adalah untuk menjaga kelembaban kulit utamanya kulit wajah anda dan memperbaiki sel-sel kulit yang mati dipermukaan wjah sehingga wajah tidak terlihat kering dan kusam. Namun minyak zaitun tidak bagus buat kulit berminyak karena dapat merangsang munculnya jerawat
  4. Minyat zaitun dapat mencegah penuaan kulit. Kandungan yang ada pada minyak zaitun memiliki manfaat menjaga kelembaban kulit sehingga tidak kering dan kusam. Kulit yang kering dan kusam menunjukkan bahwa kulit tersebut mengalami penuaan sehingga minyak zaitun dapat mencegah penuaan kulit tersebut. Proses penggunaannya adalah dengan mencampur minyak zaitun dengan perasan lemon, lalu dioleskan pada wajah hingga merata dan diamkan selama 20-30 menit. Lakukan secara rutin sebelum tidur maka akan terhindar dari kerutan dan kulit tampak lebih kencang.
  5. Minyak zaitun dapat melembutkan kulit wajah. Berendam dengan menggunakan minyak zaitun akan membuat kulit lebih lembut karena kulit akan mendapatkan banyak nutrisi dari minyak zaitun. Kulit yang kasar disebabkan oleh pengerasan dan pengerutan pada kulit, sehingga dengan menggunakan minyak zaitun setiap hari kulit akan terasa halus dan lembut.
  6. Minyak zaitun dapat digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Penggunaan minyak zaitun untuk mengatasi kulit berminyak adalah dengan membuat masker wajah. Adapun cara membuat masker minyak zaitun adalah ambil sedikit bubuk cendana kemudian berikan beberapa tetes minyak zaitun. Kemudian campuran tersebut dioleskan pada wajah dan biarkan selama 7-10 menit, lalu bilas dengan air dingin.
  7. Menghilangkan flek pada wajah. Penggunaanya dapat dilakukan dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah dan leher. Biarkan selama 4-5 menit dan uapkan. Proses penguapan bertujuan untuk membuka pori-pori dan membersihkan kulit.

Begitu banyak manfaat minyak zaitun untuk wajah. Selain untuk kesehatan dari berbagai macam penyakit dan sebai bahan campuran untuk melakukan pijat, minyak zaitun juga memberikan manfaat yang luar biasa untuk kecantikan wajah. Maka dapatkan manfaat minyak zaitun untuk wajah dengan mencobanya.

Tahukah anda, bahwa minyak zaitun tidak hanya bagus untuk kecantikan wajah seseorang, ketahui manfaat minyak ini lebih lanjut dengan cara membaca tulisan sebelumnya dengan tema manfaat minyak zaitun untuk kesehatan.

Related For Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Wajah