Manfaat Minum Kopi Bagi Wanita

Wednesday, August 10th 2016. | Manfaat

Manfaat Minum Kopisudahkah anda minum kopi pagi ini? Seringkali orang berpikir minuman kopi bukanlah minuman yang menyehatkan karena mengandung kafein yang tinggi, sehingga dapat mengganggu kesehatan, namun tidak sepenuhnya minum kopi berbahaya jika anda dapat mengkonsumsinya secara tepat. Buatlah kopi yang rendah gula dan sebaiknya encer, minum kopi maksimal 1-2 cangkir sehari agar anda tetap terjaga kesehatannya. Berikut adalah manfaat minum kopi bagi kesehatan wanita:

Manfaat Minum Kopi Bagi Wanita

Manfaat Minum Kopi Bagi Wanita

  1. Melawan depresi, beberapa penelitian menemukan bahwa wanita yang sering mengalami depresi akibat kegiatan sehari-harinya, dengan minum kopi mambantu meminimalisir 10 persen depresi dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Meskipun kafein juga terdapat dalam minuman soda, namun penelitian ini tidak menghubungkan penurunan depresi dengan minuman soda sebab kandungan gulanya yang sangat tinggi. Jadi jika anda ingin mendapatkan manfaat minum kopi ini untuk menurunkan depresi, buatlah minuman kopi yang tidak terlalu manis, kurangi kandungan gula yang berlebih.
  2. Dapat menghindarkan stress dan putus asa. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi maksimal 2 cangkir kopi dalam sehari dapat mengurangi resiko bunuh diri pada wanita. Hal ini karena aroma kopi dapat diyakini berperan dalam mengurangi stress akibat dari aktivitas gen yang melindungi sel-sel syaraf. Meskipun demikian sebaiknya jangan mengkonsumsi 4 cangkir kopi dalam sehari karena dapat merugikan kesehatan anda.
  3. Menjaga kesehatan hati. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kafein dapat membantu kesehatan hati. Dengan mengkonsumsi kopi secara teratur dapat mengurangi resiko serangan PCS yaitu penyakit automium langka yang berakibat gagal hati, dan sirosis hati serta kanker.
  4. Dapat membantu menurunkan berat badan. Kandungan kafein yang terdapat pada minuman kopi dapat membantu menekan nafsu makan. Kehilanagn cairan dalam tubuh karena mengkonsumsi kafein dapat mengakibatkan tubuh memproses panas dan energy. Walaupun demikian cairan tersebut harus cepat digantikan agar kebutuhan tubuh anda terpenuhi.
  5. Dapat menurunkan risiko diabetes tipe II. Konsumsi kopi sesuai dengan porsi setiap hari dapat membantu anda menurunkan 25 % terkena resiko diabetes tipe II. Kopi mengandung kromium serta magnesium dapat menekan resiko diabetes resiko II. Namun dalam mengkonsumsinya, tetap perhatikan takaran gula yang anda gunakan.
  6. Dapat menurunkan resiko Alzheimer serta parkison. Dengan mengkonsumsi kopi dapat berkonsentrasi serta memperlambat timbulnya penyakit neurodegenerative.
  7. Kopi dapat menangkal kenker kulit.dengn minum kopi bukan hanya bisa membuat suasana hati anda baik, namun juga dapat melawan penyakit yang berbahaya semisal kanker. Mengkonsumsi kopi dengan porsi yang tepat dapat menurunkan resiko kanker kulit. Wanita yang minum 2 cangkir kopi dalam sehari, memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk mengembangkan kanker kulit dibandingkan mereka wanita yang tidak minum kopi.

Demikian uraian tentang Manfaat Kopi bagi wanita. Semoga bermanfaat bagi anda para pecinta kopi

Related For Manfaat Minum Kopi Bagi Wanita