Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah

Saturday, August 22nd 2015. | Manfaat

Manfaat Masker Putih Telursebagian besar dari kita menganggap remeh manfaat putih telur, hal ini karena putih telur dianggap kurang dapat diolah menajdi bahan konsumsi apabila tidak disertakan kuning telurnya. Namun tahukah anda? putih telur banyak mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Dan putih telur justru memiliki kandungan protein yang cukup besar, meskipun demikian putih telur tidak mengandung kolesterol sebagaimana kolesterol yang dikandung oleh kuning telur. Namun disamping manfaatnya yang demikian besar, putih telur juga dapat menyebabkan alergi bagi beberapa orang tertentu, hal ini disebabkan kandungan albumin yang terdapat pada protein putih telur, dan pada umumnya yang terkena alergi putih telur adalah anak-anak dan balita. Berikut ini manfaat putih telur yang bisa kita dapatkan:

manfaat masker putih telur untuk wajah

Manfaat Putih Telur untuk Wajah

Putih telur mengandung mineral: pada umumnya masyarakat menganggap putih telur tidak lebih bermanfaat dibandingkan kuning telur, namun kenyataannya putih telur sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita karena kaya protein namun non-kolesterol. Dari beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan, selain kaya akan protein non-kolesterol, putih telur ternyata mengandung mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita seperti: kalium, magnesium, kalsium, fosfor, tembaga, seng dan zat besi.

Putih telur mengandung vitamin B dan folat: tidak banyak kita ketahui bahwa putih telur ternyata merupakan penghasil riboflavin dan selenium serta vitamin yang cukup penting seperti folat, b12, kolin dan niasin betain. Manfaat folat sendiri sangat penting bagi kesehatan kandungan bagi ibu hamil, folat berfungsi sebagai penyuplai nutrisi bagi perkembangan kesehatan otak janin. Sedangkan kolin dalam tubuh manusia berfungsi untuk menjaga kesehatan perkembangan jaringan sel.

Putih telur berguna bagi proses penyembuhan pasien kemoterapi: karena putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi, maka putih telur biasa digunakan untuk konsumsi pasien kemoterapi dan penderita ginjal. bahkan pada masa abad ke 11-12 M putih digunakan untuk mengobati luka robek atau patah tulang.

Putih telur telur digunakan untuk kecantikan: putih telur banyak digunakan oleh pakar kesehatan kulit dan pakar kecantikan untuk dijadikan masker wajah. Ini dikarenakan putih telur diyakini dapat membuat kenyal dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu karena putih telur tinggi protein dan non-kolesterol maka ia dapat menggantikan karbohidrat yang dapat dikonsumsi untuk seseorang yang sedang dalam program diet. manfaat protein yang dikandung putih telur juga bisa berfungsi pengganti karbohidrat untuk menjadi energi tubuh.

putih telur dapat digunakan sebagai nutrisi yang membuat imun tubuh dan kesehatan mata: putih telur maupun kuning telur pada hakikatnya memiliki manfaat untuk membentuk sistem kekebalan tubuh pada manusia. Bukan hanya itu, putih telur juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit katarak, degenerasi makula dan membantu membentuk tulang yang kuat. Dari manfaat yang demikian, maka para binaragawan memanfaatkan putih telur untuk konsumsi dan membentuk tubuh atletisnya. Demikian uraian yang dapat saya sampaikan tentang manfaat putih telur untuk wajah.

Related For Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah