Khasiat dan Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Saturday, February 6th 2016. | Manfaat

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil – Memiliki seorang anaka adalah hal yang sanagt dinantikan oleh setiap pasangan suami istri yang sudah menikah, karena anak adalah pelengkap dalam kehidupannya, tanpa adanya seorang anak, maka terasa belum sempurna hidupnya. Dan sekalinya diberi sebuah karunia yaitu dengan adanya kehamilan, maka tak heran jika kehamilan itu sangat dijaganya supaya janinnya terjaga dengan aman.

Salah satu makanan yang musti rajin dikonsumsi oleh ibu hamil yaitu madu, kenapa harus rutin dikonsumsi, karena di dalam madu terdapat banyak sekali manfaat yang besar untuk kelancaran ibu hamil, dank arena disaat hamil sangat memerlukan penjagaan yang ketat karena bisa saja anak lahir dengan secara tidak diharapkan.

Selain diperuntukan untuk ibu hamil, madu juga baik sekali untuk dikonsumsi setiap hari oleh siapa saja, karena dari jaman dahulu madu sudah menjadi bahan makanan yang dkonsumsi dan juga menjadi resep pengobatan berbagai macam penyakit, karena banyak sekali zat yang terkandung dalam madu tersebut maka banyak sekali manfaat bagi ibu hamil. Nah jika bunda belum tahu nih manfaat apa saja sih madu untuk ibu hamil admin disini akan menguraikannya, selamat menyimak dan semoga bermanfaat.

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

  • Menjaga Kekebalan Tubuh Ibu Hamil

Ibu hamil sangat rentan sekali terserang penyakit tubuhnya, dan yang sering terjadi yaitu gejala pilek, ketika pilek maka akan terjadi pembengkakan selaput lender yang mengakibatkan sulitnya bernafas. Nah dkala seperti itu sang ibu harus banyak meminum banyak makanan yang mengandung vitamin salahsatunya dengan membuat teh yang ditambahkan madu untuk meringankan tenggorokannya.

  • Meringankan Rasa Mulas pada Ibu Hamil

Rasa mulas yang di alami oleh ibu hamil adalah hal yang wajar, karena lambung dan kerongkongan menjadi lebih lunak ketika hormon dilepaskan. Dan ketika proses itu terjai asam lambung kembali ke kerongongan yang mengakibatkan rasa terbakar, solusi untuk mengurangi rasa sakit itu ibu hamil harus mengkonsumsi susu ditambah madu setiap mau tidur.

  • Mengatasi Morning Sickness pada Ibu Hamil

Morning Sickness merupakan hal yang sering di alami oleh ibu hamil pada trimester pertama, namun tak semua ibu hamil megalami ini akan tetapi kebanyakannya yang mengalami. Jika morning sickness yang di alami ibu hamil berat, salah satu yang akan di alaminya yaitu penurunan berat badan karena tak sedikit yang tak nafsu makan. Atau selain itu juga dapat terjadi penyakit yang komplikasi, sehingga perkembangan janin terpengaruhi.

Supaya gejala tersebut tidak begitu berkelanjutan dan supaya ibu hamil serta janinnya ternutrisi dianjurkan untuk menyeduh jahe hangat ditambah madu.

  • Memperkuat Kandungan Ibu Hamil

Madu dapat memeprkuat kandungan ibu hamil, selain itu juga dapat melancarkan sirkulasi darah yang bisa membantu proses persalinan. Tak hanya itu madu juga dapat mengobati rasa mual yang sering di alami ibu hamil.

  • Meningkatkan Hemoglobin pada Ibu Hamil

Banyak sekali ibu hamil yang mengeluh karena terjadinya anemia saat kehamilan terjadi, nah madu ini adalah salah satu untuk mencegah anemia tersebut, namun selain madu ada juga untuk mencegah anemia yaitu dengan memakan jagung, pisang dan alpukat.

Nah sobat demikinalah informasi tentang khasiat Madu yang admin bisa sajikan kali ini, semoga bermanfaat ya bagi bunda-bunda yang sedang mengandung.

Related For Khasiat dan Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil