Khasiat dan Manfaat Madu Untuk Bayi Serta Bahayanya

Monday, February 15th 2016. | Manfaat

Manfaat Madu Untuk Bayi – Bayi merupakan salah satu anugerah Tuhan yang diberikan kepada para orang tua dan yang akan menjadi orang tua, karena dengan hadirnya sang buah hati maka lengkaplah hidup kita bersama pasangan kita, maka tak heran segala yag baik-baik diberikan kepadanya dan pastinya menghindarkan dirinya dari yang tidak baik. Salah satu yang orang tua pentingkan yaitu dalam masalah asupan makanan yang diberikan kepada sang bayi, jangan sampai salah memberikannya karena jika salah akan berakibat fatal sekali.

Berbicara tentang madu, sudah kita buktkan dan tidak bisa kita pungkiri bahwa madu memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita, salah satunya yaitu bisa menjaga kekebalan tubuh kita dan untuk kecantikan bisa memperlambat penuaan, namun bunda madu tidak selamanya baik untuk dikonsumsi, dalam artian tidak setiap orang cocok mengkonsumsi madu apalagi bagi bayi yang usianya masih di bawah 1 tahun.

Mungkin para bunda akan banyak yang bertanya, kenapa bisa bayi tidak diperbolehkan mengkonsumsi madu kan madu itu baik juga banyak manfaatnya?, apakah madu berbahaya?, apakah di dalam madu itu tedapat racun? Dan pertanyaan yang lainnya akan muncul di benak para bunda. Musti kita ketahui bun, bukanlah madu yang memiliki racun atau hal-hal yang negative lainnya, karena madu merupakan obat bagi segala penyakit dan itu telah di tetapkan semenjak jaman dahulu kala. Namun bun, yang jadi permasalahannya disini adalah kekebalan tubuh bayi dan kekebalan tubuh anak yang usianya sudah diatas 12 bulan atau orang remaja, dewasa dan kita sudah bisa mencerna makanan dengan baik namun bayi belum bisa mencerna makanan dengan begitu baik karena masih lemah.

Manfaat Madu Untuk bayi

Di dalam madu itu terdapat banyak sekali kandungannya, seperti terdapat glukosa dan fruktosa yang dapat mendorong energy lebih cepat kedalam tubuh melalui aliran darah, dapat meningkatkan perkembangan otak, menyehatkan bagi mata, selain itu madu juga memiliki kandungan vitamin, mineral dan protein. Selain itu juga masih banyak kandungan yang terdapat, dan yang harus bunda ketahui kalau maud itu adalah obat bagi segala penyakit.

Dibalik semua kandungan serta manfaat amdu diatas yang telah disebutkan ternyata madu juga memiliki kandungan yang kurang baik bagi sang buah hati namun khusus bagi bayi yang usianya di bawah 1 tahun karena di dalam madu itu terdapat kandungan bakteri Clostridium Botulisme yang dimana bakteri tersebut berbahaya untuk bayi, dalam artian bakteri tersebut belum bisa di cerna oleh pencernaan bayi karena belum bisa mencerna dengan baik atau pertahanan tubuhnya lemah. Kalau untuk kita nih para orang dewasa baik-baik saja karena pencernaan kita sudah kebal dan bahkan bisa di cerna dengan asam lambung kita. Dan bisa kita simpulkan bunda, bahwa pencernaan bayi belum bisa mencerna yang namanya bakteri Clostridium Botulisme.

Untuk sekedar informasi ya bun, kalau bunda memberikan asupan madu kepada bayi yang di bawah 1 tahun, maka akan mengakibatkan lemahnya otot flaccid paralysis pada bayi, lesu, sembelit, makan yang buruk, saluran pernafasan yang buruk da nada masih beberapa gejala lainnya.

Nah Bunda, selain kita dapat mengetahui manfaat madu namun kita juga telah tahu bahayanya untuk bayi kita, jadi bunda harus pintar-pintar memilah dan memilih asupan makanan apa yang baik untuk bayi yang usianya masih rawan penyakit, semoga artikel khasiat madu untuk bayi ini bisa bermanfaat untuk para bunda-bunda dalam memberikan makanan para anak.

Related For Khasiat dan Manfaat Madu Untuk Bayi Serta Bahayanya