Manfaat Madu Asli Untuk Kecantikan Wajah

Thursday, November 13th 2014. | Manfaat

Manfaat Madu untuk Wajah – Kecantikan bagi seorang wanita menjadi sebuah image yang perlu dipertahanakan bahkan diusahakan wajah terlihat semakin cantik dan mulus bahkan bersih tanpa noda dan flek hitam pada wajah.

Telah beredar di pasaran beberapa macam kosmetik dengan berbagai macam komposisi. Salah satu komposisi dari produk kecantikan adalah madu. Madu merupakan cairan yang dihasilkan oleh lebah baik itu lebah hutan yang liar maupun lebah di penangkaran. Cairan madu mirip dengan sirup, kental dan manis. Madu memiliki ciri khas tidak mudah dikerumuni semut dan madu asli tidak akan berubah warna dan beku jika dimasukkan ke dalam lemari pendingin.

Komposisi madu terdiri dari glukosa, maltosa, fruktosa, air, laktobasilin, sukrosa asam glikolat dan masih banyak lagi. Selain untuk kesehatan, madu juga berfungsi untuk menambah pesona kecantikan pada wajah dengan kandungan yang dimilikinya. Untuk itu berbagai produk kecantikan yang berbahan dari madu telah diciptakan oleh para pakar kecantikan.

Namun berbagai produk kecantikan dengan harga yang beragma tersebut memiliki efek samping yang membahayakan bagi kecantikan karena produk tersebut mengandung bahan kimia. Penggunaan produk kecantikan buatan pabrik yang mengandung kimia tentu tidak efektif jika digunakan secara terus menerus meskipun produk tersebut terbuat dari bahan baku madu.

Berikut cara memanfaatkan madu untuk wajah:

Khasiat Dan Manfaat Madu

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah

  1. Untuk mengecilkan pori-pori dapat dilakukan dengan mencampurkan 5 sendok makan madu, 2 sendok makan oetmeal, 2 sendok makan susu bubuk. Kemudian campuran tersebut dioleskan pada wajah dengan pemijitan dan gerakan memutar. Setelah selesai wajah dibilas dengan menggunakan air hangat
  2. Mencegah penuaan kulit wajah dapat dilakukan dengan mencampur madu dengan air lemon dengan takaran masing-masing 2 sendok makan. Campuran tersebut dikasih air hangat secukupnya dan dioleskan ke wajah dengan kapas
  3. Madu dapat dijadikan sebagai masker alami. Penggunaan ini dapat dilakukan dengan mencampur 1 sendok makan susu dengan 2 sendok makan madu kemudian dioleskan pada wajah. Tunggu sampai 10-15 menit kemudian wajah dibilas dengan menggunakan air hangat
  4. Madu dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dilakukan dengan mencampurkan madu murni dengan air jeruk dan air teh hangat dengan takaran masiig-masing 1 sendok makan. Kemudian campuran tersebut dioleskan pada jerawat atau keseluruhan wajah dan didiamkan. Setelah 30 menit bilas wajah dengan menggunakan air hangat.
  5. Madu digunakan untuk membersihkan wajah dilakukan dengan mencampur madu, putih telur dan gliserin dengan takaran yang sama yaitu 1 sendok makan. Campuran tersebut dioleskan pada wajah dan didiamkan selama 15 menit kemudian dibilas dengan menggunakan air hangat.
  6. Madu digunakan untuk pelembab wajah dilakukan dengan mencampur madu dengan susu dengan takaran sama 2 sendok makan. Campuran tersebut dioleskan pada wajah dan didiamkan selama 10 menit lalu wajah dibilas dengan air hangat.

Demikian beberapa manfaat madu untuk wajah. Tanpa menggunakan kosmetik produk pabrikpun masih bisa tampil cantik alami dengan memanfaatkan madu sebagai bahannya. Dan tidaklah sulit untuk mendapatkan madu asli namun yang perlu diperhatikan adalah kualitas madu tersebut, karena banyak beredar madu palsu dengan berbagai campuran. Selamat membuktikan Manfaat Madu untuk Wajah ini.

Related For Manfaat Madu Asli Untuk Kecantikan Wajah