Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan

Tuesday, August 23rd 2016. | Manfaat

Manfaat Labu Siam – Labu siam adalah salah satu jenis tanaman sayur yang merambat, labu siam juga memiliki nama latin Sechium edul, Tanaman ini masih termasuk dalam jenis tanaman Curcubicateae, Tanaman labu tergolong mudah ditanam di berbagai wilayah di seluruh dunua karena tanaman ini mampu bertahan dari suhu yang dingin maupun suhu panas. Namun demikian daerah yang sangat cocok di Tanami labu siam adalah daerah yang memiliki ketinggian antara 200-1000 m di atas permukaan laut, Labu siam akan tumbuh optimal pada tanah yang kering, berdrainase baik, gembur, serta kaya akan bahan-bahan organik.

Labu siam juga banyak di jumpai di benua Amerika terutama di kawasan Mexico. Tak heran jika dikawasan ini labu siam bahkan cukup menjadi primadona karena di hampir setiap masakan khas mexico menggunakan bahan utama labu siam, dan ternyata tidak hanya di mexico labu siam juga cukup populer di dataran asia seperti Thailand, Singapura,  jepang, Malaysia dan Indonesia. selain nikmat kandungan nutrisi yang cukup banyak pada sayuran ini menjadikan labu siam memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, diantarany adalah :

Manfaat Labu Siam

Manfaat Labu Siam

1. Memperbaiki sistem Pencernaan

Dengan kadar serat yang cukup tinggi pada labu siam yaitu sekitar 17gram per 100gramnya labu siam sangat ampuh mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan lainya.

2. Menjaga kehamilan

Seperti telah kita ketahui bahwa asam folat pada labu isam sangatlah penting bagi pertumbuhan/perkembangan bayi dalam kandungan karena mampu mengurangi resiko bayi terlahir cacat.

3. Mencegah Kolesterol

Dengan kandungan vitamin yang cukup lengkap terutama vitamin B3 berfusi untuk membantu reproduksi senyawa VLDL didalam hati, sehingga mampu menghindarkan kita dari kolesterol

4. Mencegah hipertensi

Pada labu siam juga banyak terkandung kalium yang takhayal mampu menurunkan tekanan darah tinggi (hpertensi).

5. Meredakan Asam Urat

Efek diuretik yangdihasilkan oleh labu siam mampu melancarkan buang ai kecil anda, sehingga kandungan asam urat yang terdapat didalam tubuh kita bisa terbiang bersama urin.

6. Gusi Berdarah

Kukus dan makan labu siam secara rutin juga mampu mengobati penyakit mulut seperti sariawan dan gusi berdarah.

7. Mencerahkan tumit yang menghitam

Getah labu siam juga mampu memperbaiki warna tumit anda yang menghitam, caranya olesi tumit anda dengan getah labu siam dan biarkan beberapa saat lalu bilas higga bersih lakukan secara rutin hingga tumit anda tak hitam lagi.

8. Meredakan Diabetes

Ternyata labu siam juga mampu meredakan diabetes, kandungan karbohidrat yang cukup tinggi pada labu siam mampu mengenyakan perut kita, sehingga penderita dia betes tidak merlu mengkonsumsi makanan pokok secara berlebihan.

Nah. . banyak kan manfaat dan kelebihan dari tanaman labu siam ini, jadi jangan pernah ragu untuk mencoba sesuatu yang baik apalagi mampu menjaga dan menghindarkan kita dari berbagai penyakit. Sekian dulu ya artikel mengenai Manfaaat Labu Siam Bagi Kesehatan. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Related For Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan