Manfaat Kurma Bagi Kesehatan

Wednesday, December 9th 2015. | Manfaat

Manfaat Kurma Bagi KesehatanBuah kurma merupakan buah yang sudah ada sejak zaman nabi, dan buah ini berasal dari Negara yang merupakan tempat ditunkannya Al Qur’an. Akan tetapi banyak sekali orang orang yang hanya memakan buah ini disaat bulan suci Ramadhan bahkan ada yang mengkonsumsi buah kurma jikalau ada tetangga yang pulang dari ibadah haji. Padahal buah ini dapat diperoleh dengan mudah di swalayan atau pasar. Buah kurma merupakan buah yang memiliki banyak manfaat. Berikut manfaat kurma bagi kesehatan:

manfaat kurma

Manfaat Kurma Bagi Kesehatan

  • Menjaga kesehatan tulang.

Kekuatan tulang seseorang lambat laun pasti akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Kurma mengandung berbagai sumber mineral serta magnesium, mangan , selenium dan tembaga yang merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang. Berdasarkan komposisi diatas buah kurma sanagat teapat untuk menjaga kesehatan tulang dari pengeroposan dll.

  • Sumber Energi.

Kurma mengandung kadar gula alami yang cukup tinggi. Dimana kadar gula tersebut sangat bermanfaat untuk memulihkan tenaga atau energi. Selain itu kurma juga dapat mengurangi rasa lapar.

  • Mencegah Anemia.

Buah kurma mengandung banyak zat besi sehingga sangat baik bagi penderita anemia atau darah rendah untuk mengkonsumsi buah kurma.

  • Membantu proses pencernaan.

Kurma mengandung serat larut yang  berguna dalam membantu proses pencernaan. Selain itu kurma juga dapat menetralisir asam yang masuk ke dalam perut. Sehingga mampu meringankan kerja sistem pencernaan seseorang dan sari sari makanan akan diserap secara baik oleh tubuh.

  • Mengatasi sembelit

Kurma mengandung serat yang dapat meringankan dan mengatasi sembelit. Jadi bagi anda yang sedang mengalami susah BAB atau sembelit silahkan mengobatinya menggunakan kurma.

  • Menjaga kesehatan mata

Buah kurma mengandung vitamin A. Vitamin A merupakan vitamin yang  dapat memelihara kesehatan mata, menguatkan penglihatan, pertumbuhan tulang, metabolisme lemak, kekebalan terhadap infeksi, kesehatan kulit serta menenangkan sel-sel saraf

  • Mengoptimalkan kerja otak.

Kurma merupakan salah satu makanan terbaik guna untuk meningkatkan kecerdasan. Hal ini dikarenakan bahwa kurma mengandung kalium yang sangat bagus untuk kesehatan otak seta meningkatkan kinerja otak.

  • Menjaga kesehatan jantung.

Kurma mengandung sejumlah besar potasium yang berguna untuk member perlindungan bag seseorang dari resiko penyakit jantung.

  • Baik bagi ibu hamil

Kurma mengandung kalium yang sangat bermanfaat bagi kecerdasan anak. Serta mengandung hormone oxytocine yang dapat mempercepat proses kelahiran serta mampu memperlancar ASI.

  • Memperlancar saluran kencing

Caranya yaitu rebus buah kurma  dan minum sarinya. Atau bisa juga dengan menggunakan sari kurma yang sudah banyak tersedia di apotek.

  • Alat Ruqyah

Buah kurma Ajwah dapat dimanfaatkan sebagai alat ruqyah dan mencegah dari ganguan jin.

Demikian artikel terkait Manfaat Kurma Bagi Kesehatan.

Related For Manfaat Kurma Bagi Kesehatan