Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Thursday, August 11th 2016. | Manfaat

Manfaat kunyit untuk kesehatan serta kecantikan wajah dan kulit memang sangat banyak. Kunyit adalah salah satu rempah yang biasa dijadikan sebagai bumbu dapur. Hampir semua masakan lezat dari Indonesia tak luput dari kunyit sebagai bumbunya. Selain dijadikan bumbu masak, kunyit juga sering dijadikan jamu serta bahan ramuan obat tradisional.

Apalagi belakangan ini, semakin marak produk kecantikan dengan mempergunakan kunyit sebagai bahan dasar. Hal tersebut tak lain dikarenakan kunyit bermanfaat untuk kecantikan. Salah satunya yaitu menghaluskan kulit serta menghilangkan noda hitam pada wajah.

Antioksidan dan fitonutrien didalam kunyit bisa meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Hal ini membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga membuat badan anda sehat. Kurkumin yang terkandung didalam kunyit juga mengandung antioksidan; antimikroba; anti-inflamasi; serta sifat anti glikemik. Sifat ini bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah beberapa penyakit, seperti diabetes.

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

 

  1. Kunyit dapat membantu menyembuhkan luka dengan cepat, sebagai antiseptik yang alami.
  2. Kunyit mengurangi resiko terkena kanker karena mempunyai sifat anti kanker.
  3. Kunyit memberikan kontribusi didalam pertumbuhan sel serta meremajakan sel. Dengan ini anda bisa memperlambat proses penuaan.
  4. Bisa mendetoksifikasi bahan kimia dari tubuh anda dan racun berbahaya.
  5. Rheumatoid bisa disembuhkan dengan kunyit sebab mengandung anti inflamasi.
  6. Kunyit bisa mencegah leukemia.
  7. Menggunakan kunyit dalam diet anda sehari-hari bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh anda. Selain itu bisa menjaga anda dari berbagai penyakit.
  8. Kunyit merupakan rempah-rempah yang ideal untuk Anda jika anda berkeinginan menurunkan berat badan anda, karena bisa meningkatkan metabolisme didalam tubuh, membantu mengelola berat badan anda dengan efektif.
  9. Kunyit bisa menyembuhkan pigmentasi yang disebabkan paparan sinar matahari.
  10. Sebagai salah satu komponen yang bisa membantu melembapkan kulit serta mengurangi kekeringan pada kulit.
  11. Mencerahkan luka bekas terbakar serta menyembuhkan memar.
  12. Membersihkan kulit wajah; membuat kulit bersinar; dan warna kulit lebih cerah.
  13. Membantu melawan gangguan pada kulit, seperti eksim; psoriasis; dan juga membantu meringankan stretch mark / selulit.

Mengatur insulin

Ini merupakan salah satu peran kunyit terhadap diabetes. Pankreas menghasilkan insulin dari dalam tubuh, anti glikemik didalam kunyit mengatur serta menyeimbangkan kadar insulin, dan mencegah resistensi insulin dengan cara menurunkan gula darah juga trigliserida didalam tubuh.

Mengurangi lemak

Diabetes sering diiringi dengan naiknya berat badan. Selain daripada itu kelebihan berat badan merupakan salah satu penyebab dari diabetes. Maka, kunyit dapat membantu mencegah diabetes dengan mengendalikan berat badan dengan melalui kandungan kurkumin. Kandungan kurkumin bisa menghilangkan serta mencegah akumulasi lemak  yang berbahaya dalam tubuh.

Itulah sekilas mengenai manfaat kunyit untuk kesehatan serta kecantikan wajah dan kulit, semoga dapat memberikan manfaat bagi pembaca.

Related For Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit