Manfaat Kulit Buah Pisang

Thursday, December 10th 2015. | Manfaat

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan – Pisang merupakan buah yang penuh akan serat dan vitamin. Banyak sekali manfaat yang kita peroleh dari mengkonsumsi buah pisang. Selain buahnya ternyata kulit buah pisang juga penuh akan manfaat.akan tetapi banyak orang yang langsung membuang kulit pisang ke tempat sampah dan ada yang memanfaatkan kulit pisang sebgai pakan ternak. Padahal kulit pisang kaya akan kandungan vitamin, mineral, dan serat seta memiliki sifat anti jamur dan mampu memproduksi antibiotik. Selain itu kulit pisang juga memiliki zat pemutih alami yang banyak dimanfaatkan untuk memutihkan serta merawat kesehatan kulit.

Berikut akan kami jelaskan manfaat kulit pisang bagi kesehatan:

Manfaat Buah Pisang

Manfaat Kulit Buah Pisang Bagi Kesehatan

  • Menghilangkan jerawat

Kulit pisang  ternyata mengandung antioksidan. Hal ini berarti bahwa kulit pisang dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Caranya yaitu: cuci kulit pisang hingga bersih dan gosokkan kulit pisang pada wajah yang terdapat jerawat secara rutin.

  • Memutihkan Gigi

Kulit pisang mengandung zat pemutih dan mineral yang dapat dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Adapun caranya yaitu: gosokkan kulit pisang bagian dalam  pada gigi seperti anda melakukan gosok gigi, lakukan secara rutin demi memperoleh gigi yang puth dan cemerlang..

  • Masker wajah

Zat pemutih alami dan juga antioksidan yang terkandung pda kulit pisang dapat digunakan untuk merawat wajah sehingga wajah tampak bersih dan tampak bercahaya serta mengandung banyak nutrisi yang mampu mengatasi masalah kulit seperti kulit kering dan keripu. Caranya:  gosokkan kulit pisang bagian dalam pada wajah asampai serat-serat kulit pisang menempel di wajah. Setelah itu diamkan semalam penuh, bilas dengan air hangat pada pagi harinya. Lakukan secara rutin.

  • Mengobati gatal dan iritasi

Kulit pisang mampu  menghasilkan zat antibiotik  dan zat anti jamur yang sangat cocok untuk mengobati rasa gatal dan iritasi pada kulit. Caranya yaitu: ambil kulit pisang bagian dalam dan tempelkan pada kulit yang terasa gatal dan juga yang mengalami iritasi, terus diamkan selama semalam.

  • Menghilangkan kutil di kulit

Kutil memang memiliki ukuran yang kecil tapi sangat menggangu. Kutil dapat dihilangkan dengan kulit pisang caranya yaitu: ambil kulit pisang dan gosokkan bagian dalam kulit pisang pada kutil setiap malam hari. Lakukan terus menerus sampai kutil tidak akan tumbuh lagi

  • Meredakan nyeri luka bakar atau goresan

Kulit pisang juga dapat dimanfaatkan untuk meredakan rasa sakit karena luka bakar atau luka goresan pada kulit. Caranya yaitu: tempelkan kulit pisang bagian dalam pada luka guna menghilangkan rasa sakit.

  • Menghilangkan bekas luka

bekas luka yang ada pada kulit dapat menggangu penampilan anda.hilangkan bekas luka menggunakan kulit pisang. Caranya yaitu: tempelkan kulit pisang bagian dalam pada bekas luka. Lakukan setiap hari. Demikian artikel terkait Manfaat Kulit Pisang bagi kesehatan dan jangan lupa baca juga tentang manfaat buah pisang lainnya yang mungkin anda belum mengetahuinya.

Related For Manfaat Kulit Buah Pisang