Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

Saturday, November 14th 2015. | Manfaat

Manfaat Kentang Untuk Kesehatan kentang bisa diolah berbagai macam makanan. Kentang bisa direbus, digoreng, dan juga digunakan sebagai bahan kecantikan. Kentang juga bisa dijadikan makanan pokok sebagai pengganti nasi. Kita juga mudah menjumpai kentang ini, sebab di Indonesia dengan iklim yang tropis, sangat mudah untuk menanam bahan makanan yang satu ini.

Mungkin dari kita belum banyak yang mengetahui apa manfaat kentang itu sendiri. Kentang memiliki banyak manfaat diantaranya sebagai penawar racun alami asam yang berlebih atau asidosis. Manfaat lainnya, kentang juga berperan penting dalam membantu pertumbuhan bakteri di saluran pencernaan tubuh kita.kentang juga memiliki  kandungan garam alkali yang sangat berguna untuk cadanagn alkali tubuh, sehingga kentang merupakan salah satu makanan basa paling kuat.

Kentang juga memiliki kandungan yang banyak seperti: vitamin C, potassium, karbohidrat kompleks, fiber, vitamin B1, B2, B3 dan protein serta zat besi.manfaat kentang

Potasium yang ada dalam kentang memiliki jumlah dua kali lipat dibandingkan kandungan pottasium dalam buah pisang dan juga fiber. Lemak memiliki jumlah di bawah 25 %, sehingga bisa menghalangi endapan kolesterol di dalam lapisan darah. Makanan kenyang ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kekurangan gula darah. Serta bagi anda yang melakukan diet kentang ini juga sangat baik untuk diet anda. Kentang juga merupakan sumber pembentukan zat besi yang terbaik dalam darah, menjamin sistem imun tubuh, sebab memiliki kandungan kalsium dan vitamin yang tinggi.

Kentang juga bisa digunakan untuk melembutkan dan memutihkan kulit, kandungan potassium dan vitamin C sanagt cocok untuk perawatan kulit. Kentang juga bisa digunakan untuk menghilangkan minyak di wajah dan jerawat. Untuk kulit yang berminyak, caranya kupas 2 buah kentang lalu parut, oleskan pada wajah sampai merata, tunggu selama aetengah jam, bilas dengan air bersih. Untuk menghilangkan jerawat, iris tipis-tipis satu buah kentang, kemudian tempelkan ke seluruh wajah, tunggu kentang menjadi kering berwarna keabuan lalu bilas dengan air dingin yang bersih.

Kentang juga cocok untuk mengatasi penyakit sakit maag atau kelebihan asam lambung. Kandungan atropine dalam kentang dapat mengurangi asam lambung dan mengurangi rasa sakit di lambung. Selain itu kandungan lysine yang biasanya tidak terdapat dalam tumbuhan, justru di dalam kentang ini terdapat lysine yang penting pertumbuhan otak dan badan.

Kentang juga bisa membuat mata menjadi lebih bersinar, dan dapat menghilangkan bengkak pada mata, caranya parut kentang, kemudian masukkan pada kain yang bersih dan tipis, lalu kompreskan pada mata. Sebenarnya banyak sekali manfaat kentang yang tidak kita sadari, dan untuk saat ini kentang sudah digalakkan di Indonesia sebagai bahan pokok pengganti nasi. Bahkan di luar negeri kentang sudah menjadi makanan pokok, sebab sama –sama mengenyangkan namun memiliki kandungan yang beragam dibandingkan dengan nasi. Demikian uraian singkat ini tentang Manfaat Kentang Untuk kesehatan.

Related For Manfaat Kentang Untuk Kesehatan