Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah

Tuesday, September 20th 2016. | Manfaat

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah. Wajah menjadi bagian penting bagi pria maupun wanita karena wajah adalah bagian yang mudah terlihat dan pertama kali dilihat orang lain. Setiap orang memiliki keinginan untuk mendapatkan wajah yang bersih, putih, dan tampak selalu segar dan ceria. Maka dari itu perawatan wajah menjadi kegiatan yang seakan harus baginya terutama bagi seorang wanita. Tidak jarang dari mereka yang menggunakan jasa salon kecantikan, klinik kecantikan bahkan konsultasi dengan dokter kecantikan.

Seiring dengan kebutuhan tersebut berbagai macam produk kecantikan telah beredar. Berbagai macam bahan alami digunakan sebagai bahan produk kecantikan. Penggunaan produk kecantikan memberikan harapan yang besar untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. namun penggunaan produk kecantikan secara berlebihan dan terus menerus tentu akan memberikan dampak negatif karena produk tersebut terbuat dari bahan campuran kimia. Memang sekilas memberikan hasil yang luar biasa cepat, namun belum tentu ada kecocokan antara produk tersebut dengan wajah konsumen. Sehingga produk kimia tersebut memberikan efek samping yang justru bertolak belakang dengan tujuan awal.

Manfaat Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis

 

Untuk itu penggunaan bahan alami menjadi alternatif demi kecantikan wajah anda. Salah satunya adalah penggunaan jeruk nipis pada wajah. Manfaat jeruk nipis untuk wajah antara lain:

1. Menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Ini dapat dilakukan dengan mengusapkan atau mengoleskan potongan jeruk nipis pada bagian wajah yang kusam dan dilakukan secara rutin 2 kali sehari

2. Jeruk nipis dapat menghilangkan noda hitam pada wajah. Ini dapat dilakukan dengan mengiris jeruk nipis dan mengoleskan pada wajah yang terdapat noda hitam secara teratur. Tunggu irisan jeruk nipis sampai kering dan bersihkan wajah dengan air hangat.

3. Jeruk nipis dapat menghilangkan jerawat. Ini dapat dilakukan dengan memeras jeruk 1-2 buah jeruk nipis kemudian air perasan tersebut dicampur dengan 1 sendok teh madu dan diaduk hingga merata kemudian dioleskan pada permukaan wajah dan tunggu sampai kering. Setelah kering wajah dapat dibersihkan dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air

4. Jeruk nipis dapat dijadikan sebagai masker wajah. Ini dapat dilakukan dengan memeras buah jeruk nipis dan ambil airnya, kemudian dioleskan pada wajah secara merata. Tunggu sampai 20-30 menit agar benar-benar meresap ke dalam pori-pori kulit. Setelah kering basuk wajah dengan air hingga bersih. Dan lakukan ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal

5. Manfaat jeruk nipis yang terakhir yaitu dapat menghilangkan flek hitam pada wajah yang di sebabkan karena terkena paparan panas sinar matahari. Buat teman-teman yang memiliki flek hitam di wajah dan hendak menghilangkannya, maka cara yang perlu anda lakukan adalah dengan membuat pasta yang terbuah dari perasaan jeruk nipis dan tepung lalu mengoleskannya ke kulit wajah yang bermasalah. Setelah olesan pasta tersebut kering, basuh muka dengan air hingga bersih dan keringkan.

Begitu banyak manfaat jeruk nipis untuk wajah yang intinya jeruk nipis dapat memberikan efek cerah dan segar pada wajah sehingga tampak awet muda dan tidak kusam. Untuk itu bagi anda yang enggan mengeluarkan banyak biaya untuk pergi ke salon demi mendapatkan wajah yang segar, anda bisa memanfaatkan jeruk nipis sebagai bahan untuk mendapatkan dambaan tersebut. jangan lupa baca juga artikel sebelumnya masih seputar khasiat dan manfaat jeruk nipis untuk kesehatan.

Related For Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah