Manfaat Jeruk Lemon Untuk Berbagai Macam Penyakit

Monday, September 21st 2015. | Manfaat

9 Manfaat Jeruk lemon – siapa yang tak kenal lemon, tentunya banyak orang yang tahu tentang jeruk lemon. Jeruk lemon sering digunakan sebagai pelengkap ketika membuat olahan minuman yang sehat. Lemon ini banyak digunakan oleh para wanita yang melakukan diet maupun untuk menjaga kesehatan kulit wajah dengan mudah, yakni dengan membuat jus lemon yang nikmat dan segar. Dalam buah lemon ini terkandung beragam fitokimia yang mudah diserap oleh tubuh dalam bentuk aneka jus lemon.

Buah yang berwarna kuning cerah dengan rasanya yang sedikit asam ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh baik untuk tubuh dalam maupun untuk tubuh bagian luar. Buah lemon ini mengandung 5 % asam sitrat yang merupakan sumber vitamin C. Apa  saja manfaat lemon ini? Simak uraian berikut:

manfaat jeruk lemon

Manfaat Jeruk Lemon

  1. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin C yang melimpah pada buah lemon dapat membantu sistem imun tubuh yang dapat melawan flu. Buah ini juga dapat membantu tubuh untuk menyerap zat besi, karena vitamin C dapat membuat bioavailabilitas non heme iron meningkat hingga 4 kali lipat
  2. Mendorong proses penyembuhan luka, vitamin C yang ada di dalam lemon dapat mendorong proses penyembuhan luka, menjaga tulang rawan, dan menjaga kesehatan tulang. Selain itu vitamin C juga dapat menetralkan radikal bebas yang menghambat peradangan dalam tubuh.
  3. Melawan penuaan kulit, khasiat antioksidan yang ada dalam lemon membantu tubuh mengatasi kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas, serta memperlambat penuaan dini. Vitamin C ini membantu sintesis kolagen asam amini untuk mencegak kulit keriput dan melindungi kulit.
  4. Mengurangi nafsu makan, serat larut pektin yang ada dalam buah lemon membantu meningkatkan rasa kenyang sehingga nafsu makan anda dapat dikendalikan yang akhirnya berat badan anda dapt dikontrol.
  5. Membantu pencernaan, lemon sangat bermanfaat memelihara kesehatan saluran pencernaan, bisa merangasang sekresi asam lambung, meningkatkan kelancaran BAB dan membersihkan saluran usus, perut kembung, dll.
  6. Pemurnian saluran kemih, lemon memiliki efek diuretik yang dikenal melancarkan urin, minum buah lemon dapat membantu tubh mengeluarkan racun lebih cepat, sehingga dapat memurnika tubuh dan menjaga kesehatan tubuh. Serta membantu mengubah PH uretra yang mencegah perkembangbiakan bakteri yang merugikan.
  7. Mengurangi keasaman urin, lemon memiliki kandungan kalium yang dapat mengurangi keasaman urin, dan bermanfaat untuk kesehatan, buah ini termasuk makanan alkali yang tipikal
  8. Menyegarkan pernapasan, lemon memiliki efek bakterisida, terutama membasmi bakteri berbahaya yang ada dlam rongga mulut, sehingga dapat menjaga kesegaran nafas anda.
  9. Meningkatkan sirkulasi darah, banyaknya kandungan kalium dapat mengontrol tekanan darah dan meredakan stres.

Detoksifikasi hati, lemon membantu proses pembentukan hati empedu dan membantu membersihkan organ hati, dan juga membantu melarutkan batu empedu. Demikian artikel kali ini tentang Manfaat Lemon Untuk Berbagai Macam Penyakit.

Related For Manfaat Jeruk Lemon Untuk Berbagai Macam Penyakit