Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan

Monday, September 21st 2015. | Manfaat

Manfaat Jahe Merah – jahe merah memiliki nama latin Zingiber Officinale yang memiliki banyak manfaat dalam kesehatan dan menjaga ketahanan tubuh, karena banyak kandungan yang dimiliki oleh jahe merah.

Berikut akan kita bahas satu perstu manfaat jahe merah:

  1. 1. Jahe merah dapat mengatasi stroke, kolesterol jahat yang berlebih yang ada dalam tubuh lama kelamaan dapat menyumbat pembuluh darah arteri sehingga bisa menyebabkan stroke. Untuk mengatasi stroek menggunakan jahe merah caranya, siapkan daun ciremai sebanyak 30 gr, jahe merah 30 gr, dua buah mengkudu 30 gr, dan pule pandak 30 gr. Cuci semua bahan, kemudian rebus dengan 5 gelas air, dan sisakan sampai tinggal 2 gelas saja, dinginkan lalu saring. Minum tiga kali sehari setengah gelas.manfaat jahe merah
  2. Untuk vitalitas pria dewasa, caranya, siapkan lempuyang wangi 10 gr, satu sendok makan madu, temulawak 10 gr, jahe merah 10gr, ketumbar 5gr. Setelah bahan siap, tumbuk semua bahan tadi lalu seduhlah dengan air maendidih tambahkan dengan madu, minum ketika masih hangat pada malam hari.
  3. Untuk mengatasi batuk, caranya, ambil jahe merah buat jus campur dengan 1 sendok makan madu, setelah itu minum 3 kali sehari. Karena rasanya yang hangat jahe merah ini dapat membuat tenggorokan menjadi sehat.
  4. Jahe merah untuk mengatasi sakit sendi, caranya, siapkan jahe merah segar 20 grm, kumis kucing 30 gram, cabe jawa 20 gram, daun komfrey 30 gram, dan temulawak 20 gram. Setelah bahan siap cuci bersih semuanya, kemudian potong-potong semua bahan, rebus dengan air 4 gelas, setelah mendidih sisakan airnya tinggal 2 gelas, setelah dingin saring, kemudian minum 2 gelas setiap hari, tambahkan madu agar rasanya lebih enak.
  5. Jahe merah dapat mengatasi tulang yang keropos, caranya: siapkan kacang hijau 30 gram, kayu manis 20 gram, merica 15 gram, kapulaga 10 gram, dan jahe merah segar 20 gram. Setelah semua bahan siap cuci bersih lalu tumbuk, setelah itu rebus dengan 4 gelas air sampai mendidih, sisakan airnya tinggal 2 gelas, saring rebusan tadi. Minum 2 gelas setiap hari setiap pagi dan sore, tambahkan madu sebanyak 2 sendok agar rasanya lebih enak.

Dan masih banyak lagi manfaat jahe merah untuk kesehatan tubuh kita. Dengan banyaknya kandungan zat yang dapat mengatasi berbagai macam penyakit. Jahe merah memiliki rasa yang pedas dibandingkan dengan jahe biasa, membuat kita menjadi lebih hangat ketika meminum air dengan tambahan jahe merah ini. Dengan rasanya yang hangat bisa menghangatkan tubuh kita di musim dingin. Selain itu dengan rasanya yang hangat dan nikmat yang merupakan cita rasa rempah- rempah alami yang berasal dari tanah air kita, jahe merah ini juga dapat kita rasakan khasiatnya. Demikian informasi kali ini tentang Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan.

Related For Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan