Manfaat Jagung Untuk Ibu Hamil

Tuesday, August 16th 2016. | Manfaat

Manfaat jagung untuk kesehatan tubuh ibu hamil, jagung merupakan salah satu sayuran yang berwarna kuning. Selain itu, jagung merupakan salah satu jenis sayuran yang di ambil bijinya untuk di konsumsi. Jagung mempunyai warna kuning cerah yang dapat di olah menjadi berbagai jenis olahan. Selain dapat di rebus, jagung dapat di jadikan sajian berbagai jenis makanan manis ataupun asin.  Jagung juga memiliki banyak manfaat dan kelebihan bagi tubuh, khususnya untuk kesehatan tubuh kita.

Jagung adalah salah satu bahan makanan yang fleksibel atau dapat di jadikan apa saja. Ada beberapa makanan yang di olah dari jagung dan cukup terkenal, antara lain : sayur jagung, jagung keju, krim sup jagung, dan masih banyak olahan dari jagung. Selain itu, jagung sangat enak jika di rebus.

Berikut ini beberapa manfaat jagung untuk kesehatan tubuh, antara lain :

Manfaat Jagung

Manfaat Jagung

1. Dapat melancarkan pencernaan

Jagung memiliki khasiat dapat melancarkan pencernaan, karena jagung memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk pencernaan kita. Menurut beberapa penelitian, satu porsi jagung sudah mencukupi 10% serat yang di butuhkan setiap hari.

2. Jagung baik untuk ibu hamil

Jagung memiliki kandungan asam folat yang cukup banyak. Asam folat tersebut sangat baik bagi ibu yang sedang mengandung, untuk menurunkan resiko terjadinya bayi cacat. Bagi ibu yang hamil, banyaklah mengkonsumsi jagung.

3. Jagung sangat baik untuk kesehatan pada mata

Bukan hanya wortel, jagung ternyata juga sangat baik untuk kesehatan mata. Kandungan karotenoid yang di miliki oleh jagung dapat membantu menurunkan resiko kerusakan pada mata di usia senja.

4. Untuk menyehatkan jantung

Jagung memiliki kandungan carotenoid yang baik untuk kesehatan mata dan juga kesehatan jantung, karena kandungan yang di miliki jagung tersebut dapat membantu menurunkan resiko penggumpalan arteri.

5. Jagung kaya akan vitamin dan kalori

Jagung sangat banyak mengandung banyak vitamin dan kalori. Vitamin yang di kandung dalam jagung yaitu vitamin B kompleks untuk menjaga kesehatan saraf.

6. Jagung kaya akan mineral

Selain banyak mengandung vitamin dan kalori, jagung juga banyak mengandung mineral.  Mineral yang di kandung antara lain : zat besi, magnesium,seng, tembaga, dan selenium. Seluruh mineral tadi, berperan untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

7. Jagung dapat mencegah anemia

Jagung memiliki manfaat dapat mencegah penyakit anemia, bagi anda yang menderita penyakit anemia, sebaiknya konsumsilah jagung. Karena jagung mengandung banyak vitamin B12, asam folat, dan zat besi.

8. Jagung dapat mengontrol diabetes

Manfaat lain yang di miliki oleh jagung adalah jagung dapat membantu menurunkan resiko  serangan penyakit diabetes. Untuk itu, bagi anda yang memiliki penyakit, sebaiknya banyak mengkonsumsi jagung.

9. Jagung dapat melawan penyakit kanker

Jagung memang banyak mengandung antioksidan yang mampu membunuh sel kanker tanpa harus merusak sel-sel lain yang ada di dalam tubuh.

10. Jagung sangat baik untuk kulit

Selain itu, jagung juga berfungsi dalam dunia kecantikan. Sebab kandungan minyak di dalam jagung memiliki kemampuan untuk member kesehatan pada kulit secara alami dan mampu menjaga kulit.

Demikian manfaat jagung untuk Ibu hamil dan kesehatan tubuh.

Related For Manfaat Jagung Untuk Ibu Hamil