Manfaat daun seledri Untuk Kesehatan

Wednesday, August 24th 2016. | Manfaat

Manfaat daun seledri – Daun seledri ini memiliki nama laitin Apium Graveolens. Daun seledri ini banyak orang menyebutnya daun sop, karena biasa digunakan untuk memasak sop. Daun seledri ini memang salah satu bumbu masakan. Mungkin akan terlalu panjang jika kita berbicara tentang asal muasal daun ini, namun secara pasti daun ini dikenal oleh bangsa indonesia  saat penjajahan belanda yang mana daun ini dijadikan sebuah bumbu  sop. Nah, kali ini saya akan mengajak anda untuk menengok beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang manfaat dari daun sledri ini. Daun seledri ini teryata tidaka hanya sebgai bumbu sop saja amun juga memiliki banyak manfaat terlebih apda kesehatan tubuh.

Kita tidak menyangkanya bukan, kalau daun sledri ini ternyata memiliki manfaat yang besar bagi tubuh kita. Untuk itu, mari kita simak ulasan tentang manfaat dari daun slesdri.

Manfaat Daun Seledri

Manfaat Daun Seledri

  1. Daun sledri ini sangatbbaik sekali untuk di;nding pada lambung dan juga saluran usus.
  2. Dapat memperlambat penuaan dini
  3. Dapat melenturkan otot
  4. Dapat digunakan sebagai obat asma, diabetes
  5. Bisa melarutkan kalsium di dalam tubuh
  6. Dapat memperlancar aliran darah
  7. Asam tubuh netral
  8. Dapat melindungi otak serta sistem saraf
  9. Dapat mengobati atritis, neuritis, dan juga rematk
  10. Bisa menurunkan tekanan darah
  11. Dapat menjga keseimbangan berat badan

Sangat banyak sekali kan manfaat dari daun sledri ini? Maka dari itu bagi anda yang sedang menderita beberapa penyakit diatas bisa anda atasi dengan mengkonsumsi daun sledri secara teratur.

Kalau kitatadi berbicara tentang manfaat dari daun sledri sekarng kita akan share informasi kepada anda tentang cara mengolahnya untuk dijadikan sebagai obat.

  • Jika anda berkeinginan untuk menurunkan berat badan, maka anda bisa menggunakan daun sledri ini sebagai minuman yang rutin untuk dikonsumsi. Jia kanda meminum jus daun sledri ini maka anda akan mebdapatkan berat tubuh yang ideal
  • Bagi penderita rematik, tidak usaha kawatir. Daun sledri ini bisa anda jadikan lalapan saat anda makan. Daun sledri ini harus masih dalam kedaaan yang segar.
  • Menurunkan tekanan darah, bagi yang menderita hipertensi cara mengkonsumsi daun sledri ini adalah anda siapkan daun sledri beserta batanganya. Kemudian anda cuci hingga bersih lalu tumbuh sampai halus. Jika sudah tambah kan 100 ml air, dan masak hingga mendidih. Minum secara teratur 2 kali dalam sehari.

Demikian itulah informasi Manfaat daun seledri yang bisa saya sampaikan dipembahasan kali ini. Untuk informasi yang lain terus ikuti artikel- artikel yang lainnya. Semoga informasi yang saya sajikan ini bisa bermanfaat bagi anda.

Related For Manfaat daun seledri Untuk Kesehatan