Inilah Manfaat Daun Buah Sirsak Untuk Kanker

Thursday, August 4th 2016. | Manfaat

Manfaat Daun Sirsak – Sirsak yang memiliki nama latin Annona Muricata L merupakan salah satu tumbuhan yang berasal dari Karibia, Amerika Latin. Selain buahnya yang memiliki rasa enak dan memiliki banyak kandungan vitamin C, daun sirsak juga memiliki beberapa manfaat bagi tubuh. Berdasarkan penelitian yang dilakukan National Cancer Institute pada tahun 1976 menemukan bahwa daun sirsak sangat efektif untuk mengobati  dan menghancurkan sel-sel kanker karena daun sirsak memiliki kandungan proaktif yang sangat tinggi yang tidak dapat ditemukan pada buah lainnya.

Manfaat Daun Buah Sirsak

Manfaat Daun Sirsak

Proses pengolahan daun sirsak untuk pengobatan kanker dapat dilakukan dengan merebus daun sirsak dan dijadikan minuman. Testimoni membuktikan bahwa setelah meminum air rebusan daun sirsak, sel-sel kanker pada tubuh semakin mengering dan hilang tanpa merusak sel-sel lain dalam tubuh. Berbeda dengan kemoterapy yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh. Rebusan daun sirsak termasuk ke dalam obat herbal sehingga tidak secepat obat kimia dalam prses pengobatannya. Namun bersifat fokus merusak dan menghacurkan sel-sel yang merusak tubuh seperti sel kanker tersebut.

Adapun cara pembuatan obat tradisional ini adalah dengan merebus 10 lembar daun sirsak direbua dengan 3 gelas air. Air dibiarkan mendidih sehingga air tinggal 1 gelas saja. Air rebusan tersebut diminum dua kali sehari sampai kanker benar-benar sembuh.

Daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat asma dan sesak napas. Adapun pembuatan obat asma adalah memilih 7 lembar daun sirsak yang dijadikan rumah oleh semut rang-rang. Daun sirsak dihaluskan dan diambil airnya. Lalu minum air hasil perasan tersebut setiap pagi sampai penyakit asma dan sesak napasnya sembuh.

Daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat asam urat. Adapun cara pembuatannya adalah dengan mengambil 10 daun sirsak, kemudian daun dipotong-potong dan dimasukkan ke panci yang berisi 2 gelas air. Lalu rebus hingga air tersisa 1 gelas. Minum air rebusan tersebut secara rutin setiap pagi dan sore.

Bagi yang sering mengalami sakit pinggang, daun sirsak dapat dijadikan sebagai obatnya. Manfaat daun sirsak untuk sakit pinggang dapat dilakukan dengan cara merebus 20 lembar daun sirsak pada 5 gelas air. Tunggu sampai air mendidih dan air hanya tertinggal 3 gelas saja. Dan minum air rebusan tersebut 1 kali sehari.

Manfaat lain yang dapat ditemukan pada daun sirsak adalah sebagai obat untuk rematik. Siapa saja mudah terkena rematik namun tidak perlu khawatir daun sirsak bisa dijadikan sebagai obat. Manfaat daun sirsak untuk obat rematik dapat dilakukan dengan menghaluskan beberapa lembar daun sirsak, lalu ditempelkan pada bagian yang sakit. Ini dilakukan berulang-ulang sampai tidak terasa sakit lagi.

Sedangkan bagi anda yang memiliki masalah dengan kulit wajah berkomedo, anda bisa menjadikan daun sirsak sebagai alternatif pengobatan dan pencegahannya, caranya cukup mudah anda hanya perlum menghaluskan daun sirsak dan menempelkan halusan daun sirsak di kulit wajah anda.

Begitu banyak obat yang bisa didapatkan dari alam salah satunya dari saun  sirsak ini. Berbagai manfaat daun sirsak telah didapatkan dan dijadikan referensi sehingga bagi pembaca bisa mencobanya. Karena obat herbal tidak memiliki efek samping seperti obat kimia.

Related For Inilah Manfaat Daun Buah Sirsak Untuk Kanker