6 Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Sunday, June 12th 2016. | Manfaat

Manfaat Cuka Apel Untuk Meningkatkan Kesehatan TubuhSering kali kita menemukan cuka bersanding di dapur menemani beberapa bahan masakan yang siap untuk diolah. Cuka biasanya digunakan sebagai penyedap makanan oleh sebagian orang untuk menambah rasa asam pada masakan. Cuka apel merupakan salah satu pengembangan pengolahan buah apel diantara pengolahan – pengolahan lainnya seperti jus apel, kripik apel, dan lain sebagainya. Tidak banyak orang yang mengetahui manfaat cuka apel, karena memang untuk penggunaan cuka apel sendiri juga jarang, anda dapat membelinya di apotek, toko online, apotek atau tempat lain yang berhubungan dengan pengobatan. Perlu kita ketahui, sebenarnya banyak pegiat obat tradisional yang memanfaatkan cuka apel sebagai salah satu bahan untuk mengatasi pelbagai permasalahan penyakit.

Apel yang diolah menjadi cuka apel paling tidak dapat dibedakan menjadi dua kategori, yaitu cuka apel yang terbuat dari sari apel beralkohol (cider) dan cuka apel yang terbuat dari fermentasi sari apel non alkohol. Cuka apel beralkohol mengandung alkohol dengan jumlah kadar sebanyak 5,85%, nah bagi anda yang muslim harus menghindari penggunaan cuka beralkohol ini. Berikut kami paparkan berbagai manfaat cuka apel untuk meningkatkan kesehatan tubuh :

Cuka Apel

  1. Manfaat cuka apel : Menekan gejala penyakit hipertensi – pada dasarnya buah apel sendiri memiliki kandungan nutrisi yang mampu menstabilkan tekanan darah dan melancarkan peredarannya. Meskipun buah apel melalui proses fermentasi berubah menjadi cuka, manfaat buah apel tersebut tetap ada.
  2. Manfaat cuka apel : Mengatasi gejala penyakit reumatik – penyakit persendian disebabkan oleh adanya pengendapan zat asam di sekitar sendi, sehingga pengendapan ini lambat laun akan mengganggu stabilitas kekuatan tulang. Oleh karenanya memanfaatkan cuka apel yang mengandung magnesium, dapat merekatkan kalsium dan posfor tulang – tulang sehingga anda terbebas dari penyakit – penyakit persendian.
  3. Manfaat cuka apel : menyembuhkan luka – cuka apel dapat anda manfaatkan sebagai anti biotik pada, cuka apel mencegah penyebaran bakteri, mempercepat proses pemyembuhan serta mengurangi rasa gatal yang muncul saat luka akan sembuh.
  4. Manfaat cuka apel : diet – pada tahun 2005 terdapat penelitian yang menjadikan cuka apel sebagai obyeknya, hasil dari penelitian tersebut membuktikan bahwa cuka apel dapat mengurangi nafsu makan, sehingga porsi makanan yang masuk dapat terkontrol.
  5. Manfaat cuka apel : mengatasi cegukan – jika anda mengalami cegukan, tuangkan cuka apel pada satu sendok teh kemudian minum, maka cegukan anda akan segera berhenti.
  6. Manfaat cuka apel : memperlancar pencernaan – cara penyajiannya, seduh 1 sendok teh cuka apel yang dicampur dengan 1 sendok teh madu menggunakan air hangat, kemudian minum 30 menit sebelum anda makan, maka treatmen akan membantu melancarkan pencernaan anda.

Demikian artikel terkait Manfaat Cuka Apel Untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh.

Related For 6 Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui