Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh

Saturday, December 5th 2015. | Manfaat

Manfaat Coklat– Coklat merupakan makanan ringan yang sangat digemari oleh masyarakat diseantero penjuru dunia ini. Bahkan berbagai makanan dan minuman tercipta dengan berbahan coklat ini. Karena sangat populernya coklat ini, ia menjadi komoditas yang tidak pernah habis untuk dibutuhkan oleh manusia selama ia masih hidup. namun pernah tahukah anda bahwa manfaat coklat sangat banyak bagi kehidupan kita? berikut penjelasannya.

manfaat coklat

Manfaat Coklat

1. Memiliki antioksidan yang tinggi
Selain rasanya yang lezat, coklat ternyata mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan sangat berguna bagi kita untuk mencegah penuaan dini. di dalam coklat terdapat kandungan yang bernama flavanols, sejenis flavanoid yang merupakan antioksidan yang berguna baik untuk kesehatan tubuh kita.

2. Coklat dapat mencegah kanker
Apabila kita ketahui bahwa ternyata coklat dapat mencegah dan menyerang virus-virus kanker yang ada di dalam tubuh kita seperti buah anggur merah, bawang putih, teh dan blueberry. Hal ini disebabkan coklat dapat menghambat pertumbuhan sel kanker yang berkembang dan bisa mengurangi peradangan yang ada di dalam tubuh.

3. Tekanan darah bisa turun karena coklat
Dari penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli bahwa coklat memiliki fungsi untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Hal ini disebabkan kandungan zat yang dikandung oleh coklat yang bisa membuat perasaan tenang dan bahagia ternyata bisa menurunkan tekanan darah.

4. Makan coklat bisa panjang umur
Coklat jika kita ketahui, memiliki zat anti aging yang mengkal radikal bebas dan mencegah terjadinya penuaan dini, dengan kata lain coklat dapat menjadikan kita berumur panjang. Mengkonsumsi coklat denganteratur dapat megurangi keriput dan melindungi kulit dari terbakarnya sinar matahari.

5. Bukan hanya itu, pada tahun 200 penelitian di Belanda menunjukkan bahwa seseorang yang sering mengkonsumsi coklat dalam kehidupan sehari-harinya memiliki umur yang lebih panjang dan resiko terserang penyakit menjadi mengecil dibandingkan seseorang yang jarang makan coklat atau bahkan tidak pernah makan coklat. Bahkan hal ini dibuktikan oleh Jeanne Louise yang telah berumur 122 tahun yang sangat raji memakan coklat sebanyak 2,5 pon per minggu.

6. Coklat meningkatkan gairah seksual
Coklat adalah afrodisiak, maksudnya coklat merupakan salah satu yang memiliki manfaat untuk meningkatkan libido atau gairah seksual seseorang. Dari penelitian yang telah dilakukan diberbagai negara, seorang wanita yang gemar mengkonsumsi coklat memiliki kecenderungan mempunyai gairah seksual yang lebih tinggi dari pada wanita yang tidak suka makan coklat. Mereka mengungkapkan dengan mengkonsumsi coklat sebelum bercinta bisa memberikan efek rileks dan kepuasan dalam melakukannya.

7. Mengurangi stress
Coklat merupakan salah satu makanan yang dapat menghilangkan stress yang dialami oleh seseorang. Penelitian yang telah dilakukan di Universitas California Sandiego, menunjukkan seseorang yang mengalami stress ringan maupun stress berat ketika mengonsumsi coklat merasakan suasana hati yang tenang dan menyenangkan.
demikian pemaparan saya mengenai manfaat coklat.

Related For Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh