Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

Wednesday, September 7th 2016. | Manfaat

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh – Pepaya memiliki bahasa latin yaitu “Carica Pepaya” dan termasuk ke dalam “family Caricaceae”. Pohon ini berasal dari wilayah Meksiko dan biasa ditanam pada di kebun atau pekarangan rumah. Pepaya yang sudah masak akan berwarna orange atau merah muda dan bagian dagingnya akan berwarna merah. Selain rasanya yang manis dan mengandung banyak air yang menyegarkan, buah ini juga mengandung berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan merawat kecantikan. Jadi meskipun buah ini tergolong murah serta mudah didapatkan, jangan pernah meremehkan manfaatnya.

Berikut beberapa khasiat dan manfaat dari buah pepaya yang dapat kita ambil, diantaranya yaitu:

Manfaat Buah Pepaya

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

 

  1. Mampu Mengatasi Gangguan Pencernaan

Buah pepaya mengandung enzim papain yang cukup banyak dan mengandung serat yang akan membantu menyembuhkan masalah lambung serta gangguan yang terjadi pada pencernaan yaitu susah BAB (buang air besar) dan juga fektif guna mencegah wasir. Dalam penelitian menunjukkan bahwa kandungan enzim papain didalam buah pepaya terbukti dapat membunuh parasit jahat yang mengganggu pencernaan di dalam usus.

  1. Mencegah Flu

Vitamin C pada pepaya dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan mencegah munculnya serangan penyakit pilek, batuk, bahkan sakit kanker.

  1. Menjaga Kesehatan Ginjal

Biji pepaya mengandung banyak nutrisi penting bagi kesehatan tubuh. Karena mengandung phenotic dan flavonoid, yakni zat aktif yang berperan penting untuk menjaga kestabilan ginjal.

  1. Mencegah Munculnya Serangan Stroke dan Jantung

Kandungan antioksidan pada pepaya mampu mencegah terjadinya oksidasi kolesterol dan dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular yakni serangan stroke dan jantung.

  1. Mempertajam Penglihatan

Jika anda mempunyai masalah mata, sebaiknya rajinlah mengonsumsi buah papaya karena mengandung betakaroten yang dikonversi menjadi vitamin A..

  1. Mencegah Penuaan Dini Dan Menjaga Kesehatan Kulit

Antioksidan di dalam pepaya berguna untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan berbagai masalah kulit, misalnya: flek hitam, kulit keriput, dan lainnya. Kandungan vitamin E, C dan A akan membantu menjaga kelembaban kulitdan membantu menjadikan kulit cerah dan tampak segar.

  1. Vitalitas Pria

Mengandung enzim arginine yang efektif mendongkrak aliran darah dan mendorong asam nitrat pada tubuh agar merilekskan otot sekitar pembuluh darah, sehingga pengaruhnya adalah mr P membesar dan melancarkan darah disekitarnya.

  1. Antiradang

Dapat meredakan peradangan, mempercepat penyembuhan luka bakar dan juga membantu penyembuhan berbagai luka kulit dikarenakan mengandung papain dan chymopapain.

  1. Kesehatan Pencernaan

Bukan hanya memperlancar BAB, pepaya juga akan membantu membersihkan usus dari racun yang tidak sengaja diserap oleh tubuh. Kandungan serat dan antioksidan di dalam papaya mampu mengangkat serta dapat pula membersihkan bagian usus kemudian membantu melancarkan saluran pembuangan.

Demikian artikel tentang Manfaat Buah Pepaya. Semoga bermanfaat dan semoga anda semua senantiasa di berikan kesehatan, sekian terimakasih.

Jangan lupa kunjungi juga tulisan lainnya tentang berbagai macam manfaat buah-buahan bagi kesehatan. Berikut List nya:

Sekian semoga bisa bermanfaat bagi anda semua, jaga kesehatan karena tubuh sehat merupakan salah satu nikmat terindah dalam hidup kita.

Related For Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh