Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan Wanita

Tuesday, June 9th 2015. | Manfaat

Manfaat Buah Pepayanama  di latin pepaya adalah Carica yang asalnya dari meksiko dan amerika tengah. Saat ini tanaman ini sering kita temui di banyak tempat, banyak jenis dari pepaya ini, seperti pepaya taiwan, dan yang saat ini terkenal dan banyak dibudidayakan adalah pepaya california. Tanaman ini memiliki buah yang manis, dengan warna yang kekuningan jika sudah masak. Banyak manfaat yang dapat kita ambil dari pepaya ini, dari buahnya yang enak, daunnya yang bisa dijadikan untuk lalapan, batangnya dijadikan dodol, dan akarnya bisa dijadikan untuk obat.

Christoper Columbus menyebut tanaman buah ini sebagai buahnya para malaikat, karena khasiatnya yang luar biasa dan rasanya yang sangat menakjubkan enaknya. Selain itu pepaya juga memiliki kandungan nutrisi yang banyak yang bagus untuk kesehatan bagi tubuh manusia.

Buah pepaya ini memiliki khasita yang bagus jika dikonsumsi oleh para wanita, sebab banyak manfaat yang didapat dengan mengkonsumsi buah pepaya ini.

Apa saja manfaat buah pepaya bagi kesehatan dan kecantikan wanita? Berikut penjelasannya:

Manfaat Pepaya

Manfaat Buah Pepaya Bagi Wanita

  • Enzim papain dalam pepaya yang masih muda berjumlah dua kali lipat lebih banyak daripada dengan pepaya yang sudah matang. Enzim tersebut berguna untuk menganalisis protein di dalam tubuh, dan mendorong proses metabolisme tubuh, sehingga mengurangi kelebihan lemak dengan cepat. Namun untuk ibu hamil pepaya yang masih muda tidak dianjurkan untuk dikonsumsi pada awal kehamilan.
  • Vitamin C yang ada dalam buah pepaya lebih banyak 48 kali dibandingkan dengan buah apel. Oleh karenanya, buah pepaya dapat menghapus racun yang ada dalam tubuh dengan cepat, dan sangat bagus untuk kulit. Enzim yang ada dalam buah pepaya mampu mendorong proses metabolisme pada kulit, yang dapat menghasilkan kulit menjadi bersinar.
  • Buah pepaya sangat membantu untuk pertumbuhan payudara. Sebab hormon yang ada seperti medium dan vitamin A dapat merangsang hormon wanita menghasilkan ASI yang lebih, di masa ibu menyusui.
  • Bagi anda yang memiliki ketombe di rambut, dan sering menyebabkan gatal-gatal di kulit kepala, buah pepaya ini dapat membantu untuk mengintrol ketombe anda. Gunakan shampo yang berasal dari pepaya untuk menjaga rambut anda dari ketombe.
  • Bagi anda perempuan yang memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur, anda dapat mengatasi hal tersebut dengan mengkonsumsi jus pepaya agar siklus menstruasi anda teratur. Selain itu enzim yang ada dalam pepaya mampu menurunkan resiko kanker serviks pada wanita.

Gimana? Banyak bukan manfaat pepaya untuk kesehatan bagi kaum wanita, sekarang mari kita konsumsi buah pepaya ini untuk menjaga kesehatan tubuh agar  tetap bugar dan sehat. Demikian uraian singkat mengenai Manfaat Buah Pepaya.

Related For Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan Wanita