Manfaat Buah Pare

Tuesday, August 16th 2016. | Manfaat

Manfaat Buah Pare – Buah yang hampir tidak asing di telinga kita. Buah pare ini sebenarnya berasal dari Wilayah Asia Tropis yaitu di daerah India Barat terutama Assam dan Burm. Pare merupakan buah yang biasanya dijadian sayur dan di buat untuk berbagai masakan, ternyata memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan meskipun buah ini memiliki rasa yang sangat pait ketika dimakan. Mungkin bagi anda buah pare merupakan sayuran yang sanagt pahit dan anda tidak menyukainya. Tapi bagi anda yang belum mengerti dan mengetahui bahwa buah pare ini memiliki khasiat bagi kesehatan, di sini anda akan mengetahui bahwa buah pare mempunyai manfaat dan khaisat yang luar biasa.

Tumbuhan Pare yang memiliki nama Latin Momordica, merupakan buah yang berwarna hijau kekuning-kuningan, apabila buah ini sudah masak maka warnanya menjadi kemerahan. Dalam arikel ini saya akan menjelaskan beberapa khasiat buah pare yang memiliki rasa pahit ini.

Manfaat Buah Pare

Manfaat Buah Pare

1. Buah Pare Untuk Meneekan Pertumbuhan Sel Kanker

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Pusat kanker university of colorado menyimpulan bahwa buah pare dapat digunakan menghambat pertumbuhan kanker pankreas. Kandungan dalam buah pare mampu mempengaruhi metabolisme glukosa yang dibutuhkan oleh sel kanker. Penyakit kanker pankreas ini sebenarnya diawali dengan  penyakit diabetes dan  ternyata jus pare terbukti baik untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes tipe 2. Percobaan ini dilakukan pada tikus dan penyakit kanker pancreas, buah pare menunjukan bahwa bisa menurunkan pertumbuhan sel kanker hingga 60%.

2. Buah Pare Untuk Meempercantik Kulit

Selain membantu pengobatan buah pare juga bisa digunakan untuk mempercantik kulit. Bagi anda yang mempunyai kulit yang mudah terbakar karena terik matahari, sehingga kulit atau wajah akan menjadi berkerut, kusam, dan rusak. Nah, untuk mncegah kulit anda maka sebbaiknya anda menggunakan masker pare, masker ini dapat membantu anda lebih melembabakan kulit dan menghindarkan anda dari sinar utri violet yang mampu membakar wajah atau kulit anda.

3. Khasiat Buah Pare Untuk pengobaatan Diabetes

Buah pare juga bersifat hipoglikemik yang mana pare mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Kandungan nutrisi yang dimiliki oleh buah pare ini sangat cocok untuk menurunkan kadar gula dalam tubuh yang artinya buah ini bisa membantu dalam penyembuhan penyakit diabetes. Sebagai poin tambahan, buah pare ini tidak mengandung senyawa yang berbahaya bila dikonsumsi jangka panjang sehingga bisa mengimbangi obat-obatan kimia yang tentunya akan menimbulkan efek samping bila dikonsumsi terus-menerus.

4. Khasiat Buah Pare Untuk Membaantu proses penurunan berat badan

Karena kalori rendah, maka buah ini dapat dijadikan salah satu menu bagi Anda yang sedang menjalani diet obesitas. Rasa pahit  yang ada pada pare dapat berkurang bila diremas menggunakan garam dapur sehingga bisa dikombinasikan bersama bahan makanan lain.

5. Buah Pare Untuk Meelegakan pernapasan

Jika anda mempunyai penyakit pernapasan, ternyata rasa pahit pada pare justru  mampu merangsang sel-sel pengecap pada saluran pernapasan menjadi lebih longgar. Artinya, saluran pernapasan menjadi lebih baik dan sirkulasi udara terjadi dengan lancar.

Setelah membaca ulasan mengenai manfaat-manfaat yang begitu banyak pada buah pare tentunya membuat anda tertarik untuk mengkonsumsinya, bukan? Karena berdasarkan penjelasan diatas, sangat disayangkan apabila kandungan-kandungan yang terdapat dalam buah pare ini untuk dilewatkan. Terlebih hampir semua kandungannya sangat baik bagi tubuh terutama untuk tubuh yang sedang dalam penyembuhan penyakit tertentu. Tertarik untuk mencobanya? Selamat menikmati Manfaat Buah Pare.

Related For Manfaat Buah Pare