Manfaat Buah Nanas Madu Bagi Kesehatan

Monday, August 8th 2016. | Manfaat

Manfaat Buah Nanas Madu – Nanas atau sebagian orang menyebutnya juga dengan nenas (nama saintifik: Ananas comosus) adalah tumbuhan yang termasuk ke jenis tumbuhan tropical dan tumbuhan nanas ini sebagian menyebutkan bahwa Buah Nanas ini merupakan tumbuhan yang berasal dari Brazil, Bolivia, dan Paraguay. Dan sebagian lagi menyebutkan kalau Nanas ini berasal dari Amerika Latin. Menurut penelitian tumbuhan Nanas ini mampu tumbuh hingga ketinggian 5 sampai 6 kaki. Dan tumbuhan nanas ini memiliki daun yang panjang dan runcing yang dilapisi oleh lilin tipis dengan batang kokoh pendek. Serta pinggiran daun yang berbentuk duri atau bergerigi yang tajam. Pada umumnya Buah Nanas ini ditanam di tempat yang panas atau di iklim tropis karena memang tumbuhan nanas ini merupakan tumbuhan tropical, namun terkadang buah nanas ini juga dapat ditemui di lereng – lereng pegunungan dengan hawa yang relatif sejuk.

Di negara kita Indonesia Buah Nanas akan sangat mudah di Jumpai di daerah pedesaan dan juga di Pasar buah Tradisional yang mana kita akan bisa membelinya dengan harga yang mudah, jika di tempat kami Nanas adalah buah yang di budi dayakan Karena memiliki manfaat yang Beragam, Mau tau seperti apa aja manfaat buah nanas ini, silahkan simak di bawah ini.

manfaat buah nanas

Manfaat Buah Nanas Madu

1. Mengatasi peradangan pada kulit

Buah nanas dapat digunakan untuk mengatasi masalah peradangan pada kulit. Bentuk buah nanas yang bersisik kasar ini malah mengatasi masalah kulit yang bersisik dan mengelupas. Caranya, pilih buah nanas yang sudah masak lalu dipotong setengahnya atau secukupnya yang kira – cukup untuk untuk digunakan pada kulit yang bersisik atau mengelupas. Kupas kulitnya lalu parut. Hasil parutan digosokkan pada bagian kulit yang mengelupas dan bersisik. Sebaiknya dilakukan pada malam hari sebelum tidur dan esok paginya baru dicuci bersih.

2. Membantu pelunakan makanan di dalam lambung

Di dalam Buah Nanas mengandung enzim bromelain yang dapat melunakkan makanan di dalam lambung. Selain melunakkan makanan, enzim bromelain ini juga berfungsi sebagai anti radang dan menghambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

3. Membantu melancarkan haid

Bagi wanita yang haid nya tidak lancar dapat mengkonsumsi Buah nanas yang masih muda. Karena buah nanas yang masih muda ini dapat berpotensi sebagai abortivum yang terkadung pada jenis obat yang dapat menggugurkan kandungan. Oleh sebab itu, nanas dapat untuk melancarkan haid. Namun, sebaliknya bagi wanita hamil sangat tidak dianjurkan sekali untuk mengonsumsi buah nanas yang masih muda. Karena, dapat menggugurkannya.

4. Meningkatkan kadar gula pada darah

Kadar gula yang terkandung dalam buah nanas sangat tinggi yakni dalam setiap 100g Nanas mengandung kadar gula yang tinggi yaitu 1,7g (glukosa) dan 1,9 (fruktosa) sehingga sangat cocok sakali bagi penderita kadar gula rendah dengan mengkonsumsi buah nanas nanasi ini maka akan membantu meningkatkan kadar gula dalam darah. Namun, sebaliknya buah nanas sangat tidak dianjurkan sekali dikonsumsi bagi para penderita diabetes atau penderita kadar gula tinggi.

5. Mencegah dan menghambat pertumbuhan kanker

Kandungan vitamin A dan C dalam buah nanas yang bersifat antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas yang mana radikal bebas sangat berbahaya karena dapat memicu pertumbuhan sel kanker. dan, bila radikal bebas tidak dapat masuk ke dalam tubuh maka pertumbuhan sel kanker pun dapat dicegah.

6. Mengatasi sembelit

Sembelit yang disebabkan oleh kurangnya makan makanan yang berserat. Untuk itu solusinya adalah makan makanan yang mengandung banyak serat dan itu didapat dari buah-buahan, dan salah satu buah –  buahan yang mengandung banyak serat adalah buah nanas. Caranya mudah pilih buah nanas yang tidak terlalu masak atau nanas yang masih asam. Lalu, dikupas dan dipotong kecil – kecil dan diblender dan jadi lah jus buah nanas. Jus buah nanas ini kaya akan serat dan dapat mengatasi sembelit.

Itulah sekilas dari Manfaat Buah Nanas yang bisa salapan.com sampaikan kepada teman-teman dirumah dan semoga bermanfaat untuk kesehatan anda.

Related For Manfaat Buah Nanas Madu Bagi Kesehatan