Manfaat Buah Mangga

Saturday, November 7th 2015. | Manfaat

Manfaat Buah Manggabuah mangga sering kita jumpai di sekitar rumah, banyak yang menanam tanaman buah mangga ini baik itu di pekarangan rumah maupun di kebun. Karena rasanya yang sangat lezat dan manis. Tanamn ini juga dimanfaatkan untuk membuat halaman rumah menjadi rindang, karena pohonnya yang besar, dan daunnya yang sangat lebat.

Buah mangga ini memiliki nama latin  Mangifera Indica Mangga. Buah mangga memiliki beragam jenis, dari rasanya yang asam dan manis. Selain banyak disukai oleh banyak orang, buah manga ini dapat anda dapatkan dengan harga yang terjangkau, dan hampir setiap rumah memiliki pohon buah ini, sebab untuk merawat tumbuhan ini tidak diperlukan perawatan khusus, dan mudah dalam merawatnya. Buah ini selain memiliki rasa enak, juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan dan kesehatan tubuh manusia.

Buah mangga yang matang langsung bisa dimakan, juga bisa digunakan untuk campuran es, atau dapat juga dibuat jus mangga. Untuk buah mangga yang belum matang dapat digunakan untuk rujak yang sangat digemari oleh banyak orang, dan bagi ibu hamil biasanya mencari mangga muda ini karena nyidam. Lalu apa saja manfaat buah mangga ini, mari kita simak uraian berikut ini:

manfaat buah mangga

Manfaat Buah Mangga

  1. Untuk meningkatkan kekeblan dan daya tahan tubuh, jumlah vitamin C dan A yang cukup, dengan tambahan 25 jenis karotenoid di dalam buah mangga, dapat membantu menjaga sistem imun tubuh agar tetap sehat dan kuat.
  2. Untuk menurunkan kolesterol, buah mangga mengandung serat, vitamin C dan pectin yang dapat menurunkan kadar kolesterol darah.
  3. Buah mangga yang rasanya manis ini juga bisa mencerahkan kulit, senyawa yang terkandung dalam buah mangga dapat membersihkan pori-pori dan dapat menghilangkan jerawat di kulit wajah, buah mangga ini juga dapat digunakan secara internal maupun eksternal dengan baik.
  4. Buah mangga untuk antioksidan dan mencegah kanker, senyawa antioksidan yang cukup dalam kandungan buah mangga cukup efektif dalam mencegah kanker yang datang dari zat oksidasi dalam tubuh.
  5. Buah mangga baik untuk kesehatan mata, secangkir mangga mengandung 25 5 harian vitamin A yang diperlukan , sehingga mengkonsumsi mNGG Bik untuk penglihatan dan mencegah mata kering.
  6. Buah mangga dapat memenuhi kebutuhan alkali, asam malat, asam tartrat, serta asam sitrat yang ada dalam buah mangga menjadi cadangan alkali dalam tubuh.
  7. Nuah mangga untuk menormalkan kadar insulin, daun buah mangga dapat membantu untuk menormalkan kadar insulin yang ada dalam darah. Buah mangga memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga aman untuk mengkonsumsinya dan tidak membahyakan kadar gula dalam darah anda.
  8. Untuk meningkatkan pencernaan, serat yang terkandung dalam buah manga melancarkan pencernaan dan sekresi dari hasil pencernaan. Demikian uraian singkat tentang Manfaat Buah Mangga.

Related For Manfaat Buah Mangga