Manfaat Buah Apel

Tuesday, November 10th 2015. | Manfaat

Manfaat Buah Apel – apel yang memiliki nama latin Malus Domestica merupakan buah yang berasal dari asia tengah, namun saat ini apel sudah tersebar di seluruh dunia. Apel memiliki warna beragam, ada yang merah, hijau. Namun yang sering kita jumpai adalah apel hijau. Hampir semua orang sudah pernah merasakan buah yang satu ini, dengan bentuk yang bulat dan rasa yang manis sangat disukai oleh banyak orang, bahkan anak kecil pun sangat menyukai buah ini. Apel tergolong dalam buah-buahan, tentunya memiliki berbagai vitamin dan nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh kita, agar tubuh  sehat dan bugar.

Apel memiliki kandungan seperti: kalori sebesar 58 gram, zat besi sebesar 0,3 gram, kalsium 6 gram, lemak 0,4 gram, vitamin A 90 gram, vitamin C 5 gram, protein 0,3 gram, air 84,1 gram, dan masih banyak yang lain. Dengan berbagai macam kandungan dalam buah apel, apel memiliki banyak manfaat diantaranya:

manfaat buah apel

Manfaat Buah Apel

  1. Sebagai obat penghindar kanker yang sangat efektif, flavonoid yang ada dalam kandungan apel sangat efektif dan terbukti menangkal berbagai jenis kanker yang bisa menyerang tubuh sewaktu-waktu.
  2. Memiliki penglihatan yang lebih jernih, buah apel memiliki peran yang besar dalam mencegah munculnya gangguan kesehatan pada organ mata, yaitu katarak salah satunya.
  3. Untuk kesehatan gigi, dengan menggigit dan menguyah buah apel, mampu merangsang produksi air liur, sehingga dapat mengurangi gigi keropos dan mampu menurunkan bakteri dalam mulut.
  4. Dapat mencegah penyakit diabetes, agar tubuh anda lebih terjaga kesehatannya, konsumsilah buah apel, karena kandungan serat yang ada dalam buah tersebut mampu menangkal penyakit diabetes.
  5. Untuk anda yang sedang diet, mengkonsumsi buah apel ini dapat membantu menjaga tubuh anda agar tetap ideal. selain itu memiliki berat badan yang berlebihan bisa menimbulkan penyakit seperti, stroke, diabetes, penyakit jantung dan tekanan darah tinggi yang membahayakan kesehatan anda.
  6. Dapat memperkuat kekebalan tubuh. Kandungan anti oksidan pada buah apel yang bernama quercetin, dapat meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga orang yang banyak mengkonsumsi buah apel tidak gampang sakit dalam kondisi cuaca apapun.
  7. Jika anda mengkonsumsi buah apel, maka organ jantung anda akan lebih sehat. Karena kandungan dalam senyawa fenolik yang ada pada kulit apel. Oleh sebab itu jangan buang kulit apel, namun makanlah beserta daging buahnya, cucilah sebelum memakannya pada air yang mengalir.
  8. Dapat mengatasi diare dan sembelit. Buah apel memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Jadi konsumsilah buah apel jika anda tak ingin susah buang air besar atau sembelit.

Demikian uraian singkat mengenai Manfaat Buah Apel semoga bisa bermanfaat bagi anda semua.

Related For Manfaat Buah Apel