Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Friday, August 21st 2015. | Manfaat

Manfaat Buah Alpukat– tumbuhan dengan nama latin Persea Americana merupakan tumbuhan yang berasal dari mexsico dan amerika tengah. Semua bagian dari daun, batang, buah hingga kulit pohonnya memliki manfaat. Buah ini memiliki rasa yang enak dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Manfaat lain dari tanaman ini, biji dan kulit pohonnya dapat digunakan untuk pewarna pakaian, batang pohonnya digunakan untuk kayu bakar, buahnya digunakan untuk kecantikan, buahnya untuk mengobati sariawan, daunnya digunakan unuk mengobati darah tinggi, sakit kepala, kencing batu dan lain-lain masih banyak lagi.

Buah alpukat mengandung banyak nutrisi yang sangat tinggi, ada 11 vitamin dan 14 mineral yang ada dalam alpukat yang bermanfaat bagi tubuh kita. Lemak yang ada dalam alpukat merupakan lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh, namun tak pelu dikhawatirkan karena tidak akan membuat tubuh anda menjadi gemuk. Selain itu,  Lemak tak jenuh tersebut juga baik digunakan untuk bahan kosmetik dan sabun. Berikut informasi kandungan yang ada dalam alpukat: Vit A dan Vit E, Asam folat, Lemak tak jenuh, Zat besi, Vitamin B6, Kalium dan potasium dan Mineral mangan dan seng.

Berikut manfaat mengenai alpukat:

manfaat buah alpukat

Manfaat Buah Alpukat

  1. Alpukat dapat menekan pertumbuhan kanker prostat
  2. Zat tertentu yang ada dalam alpukat bisa mematikan sel penyebab kanker mulut.
  3. Asam folat yang ada dalam alpukat bisa mencegah kanker payudara
  4. Alpukat mengandung karotenoid yang lebih banyak dibandingkan buah lainnya, zat ini dapat melindungi penurunan penglihatan, katarak, dan dua penyakit mata karena usia yang sudah lanjut.
  5. Dapat Menurunkan kolesterol, alpukat banyak mengandung beta sitosterol, yang terbukti dapat menurunkan kolesterol.
  6. Untuk kesehatan jantung, secangkir alpukat mengandung 23% asupan asam folat, dan ini sangat dianjurkan. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi folat memiliki resiko terkena penyakit jantung lebih rendah jika dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi folat. Selain itu vitamin E yang tidak jenuh dan glutathione juga sangat baik untuk kebaikan jantung anda.
  7. Dapat mencegah stroke, orang yang makan makanan yang mengandung asam folat memiliki resiko yang rendah terkena stroke.
  8. Penyerapan gizi yang lebih baik, sebuah penelitian mengemukakan bahwa beberapa jenis gizi dapat diserap dengan baik jika dikonsumsi bersama alpukat.
  9. Sebagai sumber Glutathione, alpukat sebagai sumber yang sangat baik dari glutathione yang dapat mencegah serangan jantung, dan kanker, dan penuaan dini.
  10. sebagai sumber vitamin E, vitamin e sangat baik untuk kesehatan kulit, selain itu vitamin E juga melindungi banyak penyakit dan bisa membantu menjaga kesehatan tubuh kita.

Demikian uraian mengenai Khasiat Buah Alpukat.

Related For Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia