Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan

Friday, August 26th 2016. | Manfaat

Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan – berbicara mengenai buah yang satu ini, tentunya tidak asing lagi bagi mayoritas masyarakat Indonesia, siapa yang tidak kenal dengan buah yang sangat segar yang kaya akan kandungan airnya ini. Siapa sangka ternyata buah bengkoang memiliki banyak sekali manfaat baik untuk hal kesehatan maupun kecantikan. Selain kadar air yang melimpah, banyak sekali kandungan – kandungan lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan wajah, diantaranya kalsium, zat fosfor, vitamin c, dan masih banyak lagi yang lain. Terlebih pemanfaatan buah bengkoang sampai – sampai sudah menjadi produk andalan sebuah perusahaan kecantikan.

Manfaat apa saja yang kita bisa dapatkan dari buah bengkoang ini? Mari kita lihat pemaparan beberapa manfaat bengkoang dibawah ini :

Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan

Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan

  1. Membantu mengobati wasir, perlu diketahui selain kandungan-kandungan sebagaimana dijelaskan diatas buah bengkoang memiliki kandungan serat yang baik. Serat ini yang kemudian dapat membantu melancarkan pencernaan sehingga ketika BAB tidak menimbulkan rasa sakit.
  2. Mengobati diabetes mellitus, serat yang terkandung dalam buah bengkoang dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Serat ini kemudian dapat menyerap kadar gula secara perlahan dan merubahnya menjadi glukosa. Cara konsumsinya bengkoang dijus atau diparut kemudian diperas, air perasan inilah yang kemudian diminum pada waktu pagi dan sore.
  3. Mengobati sariawan, merupakan gejala pengikisan atau terdapatnya luka pada bagian kulit mulut, dinding pipi atau lidah. Faktor utama dari penyakit ini adalah kekurangan vitamin C, penurunan daya tahan tubuh atau alergi. Seperti diketahui terdapat kandungan vitamin C dalam bengkoang, dengan mengonsumsinya vitamin C ini kemudian menjadi antioksidan sehingga membantu mempercepat proses penyembuhan luka sariawan tersebut. cara mengonsumsinya anda bisa memakan bengkoang secara langsung atau bisa dibuat dijus kemudian ditambah dengan madu.
  4. Mengobati demam, terdapat senyawa kimia di dalam buah bengkoang yang memiliki khasiat mendinginkan dan menurunkan demam. Cara konsumsinya sama seperti diatas, bengkoang dijus kemudian diminum pada waktu pagi dan sore hari.
  5. Menurunkan tingkat kolestrol darah, kandungan serat dan kandungan air tinggi yang dimiliki bengkoang dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. Kandungan vitamin C berfungsi sebagai anti oksidan juga dapat membantu mengurangi kadar kolestrol tersebut.
  6. Sumber fitoestrogen alami, fitoestrogen merupakan salah satu senyawa kimia yang sangat diperlukan oleh para wanita untuk mempertahankan kualitas hidup mereka di masa tua. Disaat mereka memasuki masa menopause maka produksi estrogen dalam tubuh pun akan berkurang, sehingga tubuh akan cenderung mengalami kemunduran fisik, tulang menjadi rapuh dan keriput leibh cepat pada kulit. Nah, bengkoang adalah makanan yang banyak mengandung estrogen. Jika sering mengonsumsinya maka penurunan kualitas hidup sebagaimana diatas tidak akan terjadi pada anda.

Manfaat bengkoang dalam hal kecantikan tidak lain dapat mengatasi berbagai masalah kulit wajah, seperti kulit kusam, kering, berjerawat, flek hitam, dan masalah kulit lain. Semua itu bisa anda atasi dengan menjadikan buah bengkoang sebagai masker. Gunakan masker bengkoang pada wajah selama 15 menit setiap harinya, maka kulit anda akan terasa lebih segar.

Related For Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan