Manfaat bawang putih untuk kesehatan dan jerawat

Sunday, August 14th 2016. | Manfaat

Manfaat bawang putih untuk kesehatan dan jerawat – Tentunya sudah tak asing lagi mendengar bawang putih, karena bawang putih ini sering dimanfaatkan untuk bumbu masakan dapur.

Manfaat bawang putih ternyata bukan hanya dimanfaatkan untuk menyedapkan makanan ataupun sebagai bumbu masakan saja, namun ternyata banyak hal lain yang bisa dimanfaatkan dari bawang putih tersebut. Selain dapat digunakan untuk menguatkan aroma, manfaat bawang putih ternyata banyak sekali bagi tubuh kita. Salah satunya ialah bawang putih tunggal, sebab mengandung mineral zinc, vitamin A dan C; sulfur; magnesium; germanium dan zat besi; bawang putih ini sangat bagus jika dimanfaatkan sebagai antioksidan.

Manfaat Bawang Putih

Manfaat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan

Cara kerja bawang putih tunggal ini ialah dengan melindungi sel terhadap paparan radikal bebas dan menghalangi tumbuhnya bibit kanker. Manfaat bawang putih tunggal juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh sebab merangsang sel darah putih serta menghindari infeksi.

Sedangkan manfaat bawang putih untuk kesehatan ialah bisa menstabilkan gula darah didalam tubuh seorang penderita diabetes. Ini disebabkan bawang putih mengandung insulin yang memiliki fungsi menstabilkan gula dalam darah. Selain daripada itu, bawang putih juga mempunyai manfaat untuk kesehatan jantung sebab bisa menurunkan asam amino atau homosistein buruk didalam darah sehingga dapat mempengaruhi kesehatan jantung.

Bawang putih juga dapat mengurangi plak didalam dinding arteri yang menjadi penyebab timbulnya penyakit jantung. Bahkan manfaat bawang putih juga bisa mengobati penyakit wasir atau ambien, yaitu dengan cara mengoleskan perasan bawang putih tersebut ke area dubur setiap harinya. Cara ini banyak dipraktekkan oleh beberapa orang dan terbukti sangat efektif dalam membantu mengurangi sakit wasir atau ambien.

Manfaat Bawang Putih Untuk flu

Umumnya dengan istirahat serta mengkonsumsi makanan yang bergizi, flu dapat disembuhkan. Akan tetapi, banyak ditemui juga flu yang membandel sudah beristirahat serta menjaga asupan gizi, tak kunjung mau pergi. Di sini, bawang putih bisa membantu. Penjelasannya ialah karena bawang putih mengandung germanium.
Manfaat Bawang Putih Untuk Jerawat

Bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan, ternyata bawang putih ini juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Salah satunya adalah manfaat bawang putih untuk jerawat, sebab dalam bawang putih ini banyak mengandung anti bakteri yang ampuh dalam melawan kuman yang menyebabkan jerawat. Cukup tumbuk sampai halus bawang putih hingga terbentuk pasta dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat setiap hari secara teratur sampai sembuh.

Selain itu bawang putih ini dapat menghaluskan kulit karena mengandung organosulfur alicin yang dapat memberikan kelembaban kulit serta juga mampu menghilangkan stretch marks. Anda dapat merasakan manfaat bawang putih ini guna mencegah penuaan dini dan menghilangkan komedo yang ada di wajah.

Manfaat Bawang Putih Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Manfaat lain yang bisa kita peroleh dari memanfaatkan bawang putih yaitu dapat menurunkan tekanan darah tinggi sekita 7 sampai 8% sebagai mana yang dikemukakan dalam penelitian para ahli yang saya kutip melalui WebMD.

Manfaat Bawang Putih

sebenarnya manfaat bawang putih masih banyak sekali, di antaranya bisa menghilangkan insomnia; membantu pengobatan TBC; mengontrol gejala diabetes; melangsingkan tubuh; meringankan reumatik. Nah Begitu banyak sekali manfaat Bawang putih. Tergantung kita memanfaatkannya. Itulah beberapa mengenai manfaat bawang putih, khususnya manfaat bawang putih tunggal untuk jerawat dan kesehatan, semoga bermanfaat untuk anda semua. Baca juga artikel lainnya tentang manfaat bawang merah untuk kesehatan ibu hamil

Related For Manfaat bawang putih untuk kesehatan dan jerawat