Manfaaat Jambu Biji Merah Bagi Kesehatan

Saturday, August 6th 2016. | Manfaat

Manfaat Jambu Biji Merah  Jambu Biji ini yang bentuknya mengooda sekali. Dengan bentuknya yang oval ini dan kalau matang kulit luarnya yang berwarna hijau muda dan di dalamnya berwana merah muda dan pada saat – saat seperti inilah Buah Jambu sangat menggiukan. Rasanya yang manis dan aromanya juga khas segar dan sangat cocok sekali di makan di musim panas ini. Apalagi kalau dibuat jus sega dari Buah Jambu Biji. Waw.. akan nikmat sekai. Dan anda pasti tidak mengira kalau ternyata Jambu Biji ini memiliki kandungan Vitamin C 2x lipat dari Jeruk Manis. Padahal kalau kita membayangkan Jeruk Manis pasti kita langsung mengira kalau Vitamin C ini mengandung akan kaya dengan Vitamin C. Dan ternyata dugaan itu tidak benar. Jambu Biji lah yang memiliki kandungan Vitamin C lebih banyak dari pada Jeruk Manis.

Manfaat – manfaat buah jambu biji antara lain sebagai berikut:

Manfaaat Jambu Biji Merah

Manfaat Jambu Biji Merah

  1. Sebagai antioksidan
    Sebagaimana yang disebutkan di atas kalau Buah Jambu Biji ini mengandung vitamin C 2x lipat dari Jeruk manis yang bertindak sebagai antioksidan. Selain itu juga, vitamin C juga diperlukan untuk sintetis kolagen dalam tubuh manusia. Yang mana kolagen itu merupakan protein struktural utama dalam tubuh manusia, yang dibutuhkan dalam menjaga integritas pembuluh darah, kulit, organ dan tulang.
  2. Kesehatan pencernaan

    Sembelit dan diare Salah satu gangguan dari kesehatan pencerhanaan. Dengan Buah Jambu Biji ini juga bisa mengobati sembelit dan diare. Karena Jambu biji mengandung serat alami yang sangat tinggi. Dengan serat maka akan membantu proses pelunakan makanan di dalam lambung. Sehingga pencernaan lancar kembali. Begiu pula dengan diare juga bisa di atasi dengan jambu biji. Bisa dengan mengkonsumsi buahnya atau memanfaatkan dari daun jambu biji.

  3. Meningkatkan Kesehatan Mata

    Kandungan betakaroten dan Vitamin A yang tinggi dalam Buah Jambu Biji dapat berkhasiat sebagai menjaga kesehatan mata atau penglihatan yang baik. Dan dengan sering mengkonsumsi buah – buahan yang betakaroten ini akan sangat baik dalam menjaga permasalahan dengan paru – paru.

  4. Diare

    Kalau untuk mengatasi penyakit yang satu ini pasti anda semua sudah tau bukan? Yang digunakan untuk mengatasi diare dengan menggunakan Jambu Biji adalah daunnya yakni ada dua cara:

    Cara 1: Ambil daun jambu biji 30 gr ditambah dengan segenggam tepung beras lalu direbus dengan 1-2 gelas air.  Dan ramuan ini diminum 2 kali sehari.

    cara 2: Langsung saja ambil tiga lembar daun jambu biji yang masih muda segar lalu dikunyah dengan sedikit garam, dan ditelan. Lakukan sehari 2 kali.

    Dengan 2 cara di atas maka diaere pun akan segera sembuh. Dari pada harus mengkomsumsi obat –obatan kan jauh lebih baik disembuhkan dengan bahan alami.

  5. Maag

    Yang digunakan untuk mengatasi maag sama dengan diare yakni dengan memanfaatkan daun Jambu Biji. Ambil delapan helai daun jambu biji bersihkan dengan air lalu rebus dengan 2 gelas atau secukupnya dan minum 3 kali sehari.

  6. Keputihan

    Sebagian besar wanita Indonesia mengalami keputihan. Selain daun sirih, daun jambu buji juga bisa digunakan untuk mengatasi keputihan. Caranya ambil sebanyak dua genggam daun jambu biji yang masih muda dan 7 helai daun sirih dicuci, rebus dengan segelas air, lalu saring. Tunggu agak dingin lalu minum. Cukup diminum 2 kali sehari.

Itulah beberapa manfaat Jambu Biji untuk kesehatan tubuh yang perlu diketahui untuk kesehatan tradisional alami yang sangat berguna buat kita semua agar selalu hidup sehat dengan alami dan tapil burgar.

Related For Manfaaat Jambu Biji Merah Bagi Kesehatan