Cara Mengetahui Ciri-Ciri Jenis Kucing Bengal Melalui Fisiknya

Wednesday, September 21st 2016. | Flora dan Fauna

Kucing Bengal merupakan salah satu jenis kucing hutan yang bisa di jadikan sebagai hewan peliharaan. Walaupun kucing bengal ini salah satu keturunan kucing liar, namun tidak sedikit orang yang sangat berminat untuk menjadikannya sebagai hewan yang bisa di pelihara oleh para pecinta hewan di dunia.

Berdasarkan populasi kucing bengal yang masih terbilang sedikit atau belum banyak di kembang biakan di berbagai Negara, maka tidak heran jikan pasaran harga untuk satu ekor kucing bengal bisa mencapai 10 sampai 40 juta rupiah.

Sedangkan untuk membedakan atau untuk mengetahui kucing bengal jantan dan kucing bengal betina, maka kita bisa membedakannya melalui postur dan berat tubuhnya. Pada dasarnya kucing bengal jantan memiliki berat tubuh lebih besar di bangding betinanya. Untuk ukurang berat tubuh kucing betina yang sudah dewasa bisa mencapi berat 4 sampai 5kg sedangkan untuk kucing bengal jantan bisa mencapai 10kg. Melalui berat badang kucing bengal yang sangat mencolok, maka kita bisa dengan mudah membedakan, apakah kucing tersebut berjenis kelamin jantan atau betina.

Fakna menarik lainnya, banyak sekali perbedaan antara kucing bengal dengan jenis-jenis kucing pada umumnya, Mulai dari jenis kulit, bentuk kepala, bulu, dan karakter yang di miliki si kucing. Untuk Menetahui ciri-ciri kucing bengal melalu fisiknya, maka berikut informasi yang saya berikan kepada anda semua.

Kucing Bengal

Ciri-ciri Kucing Bengal

Sekitar Kepala

Kucing bengal memiliki bentuk kepala yang cukup panjang dan besar, bagian leher berotot dan besar sesuai dengan postur kepalanya yang besar. Kucing bengal memiliki hidung berwarna kemerah-merahan dengan sediki garis hitam di bagian luarnya, sedangkan ukuran hidunya terbilang besar dan lebar. Jika di lihat dari bagian lainnya seperti baian telingan, maka kucing bengan memiliki bentuk telinga yang runcing mengarah ke atas.

Sekita Badan

Jika kita lihat ciri-ciri yang di miliki kucing bengal melalui bagian tubuhnya, maka kita akan melihat bentuk tubuh kucing bengal yang berbentuk panjang dan sangat atletis dan juga memiliki ekor yang panjang, sehingga kucing tersebut tampak berbeda dengan kucing-kucing pada umumnya.

Corak Bulu

Untuk mengetahui ciri-ciri yang dimiliki kucing bengal yang selanjutnya yaitu dengan cara melihat pola warna yang terdapat pada kucing tersebut. Jika kita perhatikan, kucing bengan memiliki bulu yang sangat khas seperti warna bulunya yang berwarna coklat dan di hiasi bintik-bintik hitam di seluruh bagian tubuhnya.

Beralih kebagian pundak kucing bengal, terdapat garis horizontal berwarna hitam dan jika mata anda beralih kebagian ekor, maka anda akan menemukan garis hitam seperti bentuk cin-cin yang memutari bagian ekor kucing.

Sekian informasi kali ini yang membahas tentang berbagai maca ciri kucing bengal agar kita bisa mengetahui jenis kucing apa yang kita lihat atau kita miliki, semoga tulisan yang sangat sederhana ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua selaku para pecinta kucing. Buat anda yang senang dengan hal-hal lucu, mungkin anda bisa melihat sebuah tulisan lainnya yang membahas tentang gambar kucing lucu yang pada kesempatan sebelumnya sudah saya publikasikan.

Related For Cara Mengetahui Ciri-Ciri Jenis Kucing Bengal Melalui Fisiknya