Khasiat dan Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Tuesday, February 2nd 2016. | Manfaat

Manfaat Kurma untuk Ibu Hamil dan Menyusui – Berbicara tentang kurma memang nama tersebut sudah taka sing lagi di telinga kita, dan bahkan hamper semua orang sudah merasakan kelezatan dari buah kurma tersebut. Meskipun buah kurma ini hanya ada di Mekkah, namun sekarang karena jaman sudah modern banyak seklai di sekitar kita yang menjual buah kurma ini yang pasti dengan harga yang agak cukup mahal.

Sudah sering kita mendengar tentang khasiat kurma, baik itu untuk kesehatan tubuh, untuk ibu hamil dan bahkan sangat bagus untuk kita konsumsi setiap hari. Bagi ibu yang sednag hamil atau yang sedang menyusui sangatlah bagus mengkonsumsi buah yang satu ini Karena didalamnya terdapat kalium yang bisa mengedalikan jantung juga tekanan darah, terdapat vitamin B kompleks, Vitamin A, dan masih banyak sekali yang terkandung di dalamnya.

Bagi sahabat yang sedang mengandung atau lagi hamil dan juga menyusui nih harus tahu manfaat dari buah kurma yang super enak dan lezat ini, atau bagi anda yang tidak terbiasa mengkonsumsi buah ini dari sekarang alangkah baiknya untuk mengkonsumsi karena baik sekali untuk anda dan juga untuk buah hati anda. Berikut manfaat buah kurma.

Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil

  1. Dapat membantu dan mendorong pertumbuhan tulang serta gigi pada calon bayi karena di dalam kurma terdapat kalium dan juga nutrisi.
  2. Dapat menambah kekuatan untuk ibu yang sedang proses persalinan karena di dalam buah kurma terdapat Glukosa, Fruktosa dan juga Karbohidrat.
  3. Dapat memperlancar asi (Air Susu Ibu) karena terdapat Hormon Oksitosin.
  4. Menjaga kesehatan pencernaan, karena ibu hamil sering merasa terganggu pencernaannya maka dari itu dianjurkan unuk mengkonsumsi buah kurma ini karena terdapat serat untuk memperlancar pencernaan soalnya ibu yang sudah melahirkan tidak boleh mengejan ditakutkan jahitannya robek.
  5. Mengecilkan Rahim, di dalam buah kurma ini terdapat hormon potuchsin yang bisa membantu mengecilkan pembuluh darah sehingga Rahim bisa kecil kembali.

Nah Bun demikinalah manfaat kurma yang bis admin sampaikan untuk bunda-bunda yang sedang masa kehamilan dan juga menyusui, semoga kandungannya baik-baik saja ya bun, dan juga nanti lahirannya lancer sehat bunda dan babynya.

Related For Khasiat dan Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil dan Menyusui