Kandungan Buah Pisang dan Manfaatnya Bagi Ibu Hamil

Tuesday, August 16th 2016. | Manfaat

Manfat dan kandungan buah pisang untuk ibu hamil – Buah pisang yang selama ini sangat sering kita jumpai dan kita abaikan ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia, Mulai dari pohonnya, daunnya, jantungnya, buahnya, bahkan sampai kulitnya memiliki banyak sekali kegunaan jika kita bisa memanfaatkannya. Buah pisang juga memilki banyak manfaat untuk para ibu hamil, untuk itu janganlah ragu mengkonsumsi buah pisang setiap harinya, dibawah ini dijelsakan mengenai beberapa kadungan  nutrisi yang terdapat pada buah pisang, silahkan anda simak dan mulailah untuk bertindak:

Manfaat Buah Pisang

Kandungan Buah Pisang

Kalori

Didalam buah pisang mengandung kalori sebanyak 110, dengan mengonsumsi buah pisang dapat memuaskan keinginan untuk makan sesuatu yang manis tanpa harus merusak diet anda.

Potasium

Buah pisang mengandung kadar potasium hingga mencapai 400 mg, buah ini cocok untuk menjaga kesehatan pada jantung, kandungan potasium pada buah ini baik untuk saraf maupun otot, serta dapat menjaga keseimabang cairan yang ada dalam tubuh dan bisa mencegah kram pada otot setelah anda berolahraga.

Vitamin C

Buah piang telah  mengandung vitamin C sebanyak 10 mg 15%  hasil dari rekomendasi vitamin C

Vitamin B6

Vitamin B6 tidahanya ditemukan pada hewan tetapi buah pisan pun  juga mengandung B6 disebut sebagai pydoxine. 1 buah pisang telah menyediakan 35% yang direkomendasikan oleh vitamin B6 dan memilki manfaat menumbuhkan sel-sel yang baru.

Mangan

Mangan merupakan mineral yang telah dibutuhkan oleh tulang sehat serta metabolisme, dalam satu buah pisang telah mengandung 3 mg mangan.

serat

dalam buah ini setiap satu bijinya mengandung 3 gram serat, mengkonsumsi buah pisang dapat menjadikan perut terasa cukup kenyang lebih lama sehingga anda akan lebih sedikit untuk mengurangi porsi makan anda, sehingga buah pisang ini cocok untuk konsumsi program diet.

karbohidrat

karbohidrat merupakan sumber energy paling utama, untuk itu cobalah untuk memakan pisang di saat anda setelah berolah raga. karena ketika berolah raga energy anda banyak berkurang. untuk makanan yang mengandung karbohidratlah yang cocok untuk anda konsumsi.

Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil

jika anda sedang hamil maka cobalah anda untuk mengkonsumsi buah pisang setiap harinya, biasanya ibu yang sedang hamil akan mengalami mual-mula disetiap pagi hari, untuk dengan mengkonsumsi buah pisang dapat menjaga kadar gula darah serta bisa menghindari mual-mual pada perut. buah pisang juga mampu menegndalikan emosi seorang ibu, kandunga asam flot yang tinggisangatlah baik untuk perkembangan pada otak anak yang berada dalam kandungan. sedangkan banyak diberbagai negara dibelahan dunia buah pisang sangatlah dipercaya untuk pengontrol suhu. seperti halnya di negara Thailan banyak diatara ibu-ibu hamil mengkonsumsi buah pisang hal itu dilakukan agar bayi lahir dengan memilki suhu yang tinggi.

sedangkan bagi para wanita yang telah mengalami PMS lupakanlah obat-obatan yang telah digunakan sebagai penahan rasa sakit, lebih baik konsumsilah buah pisang dengan secara teratur, kandungan vitamin B6 dapat mengatur kadar glukosa pada darah, sehingga hal tersebut dapat membantu untuk mempengaruhi suasana pada hati.

Manfat dan kandungan buah pisang untuk ibu hamil, jika anda telah membaca tulisan ini maka janganlah ragu untuk sering-sering menkonsumsi buah pisang apa lagi untuk anda yang sedang hamil, terkadang kita sering mengabaikan makanan yang banyak berada disekeliling kita, padaha hal-hal yang biasanya kita sepelekan memilki manfaat yang banyak. semoga artikel mengenai manfat dan kandungan buah pisang untuk ibu hamil bermanfaat bagi anda yang telah membutuhkan jangan lupa baca juga artikel sebelumnya dengan tema manfaat buah pisang bagi kesehatan ya sob.

Related For Kandungan Buah Pisang dan Manfaatnya Bagi Ibu Hamil