Jenis Kucing Termahal di Dunia

Sunday, August 7th 2016. | Flora dan Fauna

Kucing termahal di dunia adalah kucing-kucing yang dijuala dengan harga yang fantastis. Kucing termahal ini bisa dijual dengan harga mencapai jutaan rupiah atau bahkan ratusan ribu dollar. Kucing adalah hewan peliharaan yang memiliki banyak peminat. Saat ini sudah terdapat jenis kucing yang bisa dijadikan untuk hewan peliharaan. Mulai dari kucing domestic, kucing hasil perkawinan silang, sampai kucing yang mengalami mutasi alami. Harga seekor kucing bisa melonjak menjadi mahal karena dipengaruhi beberapa faktor antaralain karena kualitas dari kucing itu sendiri, trend dan juga kepopuleran dari kucing sehingga dapat meningkatkan prestise dari sang pemilik, dan juga karena jumlah dari ras kucing masih sedikit atau sulit untuk dikembang biakkan. Berikut ini adalah beberapa jenis kucing termahal di dunia.

Jenis Kucing Termahal

Kucing Persia

Kucing Persia

  1. Kucing Persia

Kucing Persia adalah jenis kucing yang sangat popular di Indonesia. Kucing ini memiliki bentuk wajah yang lucu dengan bulu-bulu yang panjang. Hal tersebulah yang menjadi daya tarik dari kucing Persia. Jika anda hendak membeli kucing tersebut, maka saran dari saya anda harus mengetahui perbedaan kucing persia dan kucing anggora, karena kedua kucing tersebut sangat mirip.

Kucing Persia adalah ras kucing tertua yang berasal dari negara Persia. Kucing Persia mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan baru dan sangat ramah kepada manusia. Jadi kucing jenis ini aman untuk dijasikan hewan peliharaan anak-anak. Dan kucing Persia juga tergolong kucing yang tenang lebih suka berdiam di rumah namun juga mudah bergaul dengan hewan peliharaan lainnya. Harganya mencapai puluhan juta rupiah.

British Shorthair

Kucing British Shorthair

  1. Kucing British Shorthair

Yang kedua adalah Kucing British Shorthair. Kucing jenis ini sangatlah populer di Inggris. Kepopularannya sampai mengalahkan Kucing Persia. Kucing ini adalah hasil dari persilangan antara kucing yang di bawa ke daratan Inggris oleh bangsa Romawi dengan kucing lokal lalu untuk mendapatkan bulu yang lebat disilangkan lagi denga kucing Persia. Kucing British Shorthair memiliki bulu yang padat, mata besar bulat lebar dan juga pipi yang tembem. Kucing ini juga memiliki beberapa varian warna namun warna terbaik adalah kuning tembaga atay emas. Dan harga dari kucing ini sekitar $500 samapi $1000.

Kucing Siam

Kucing Siam

  1. Kucing Siam

Kucing Siam adalah kucing ras asli tanpa hasil persilangan dari kucing manapun yang berasal dari Negara Thailand. Kucing Siam memiliki bulu yang pendek dengan badan ramping dan ekor panjang serta mata berwarna biru. Kucing ini memiliki warna yang berbeda-beda antara badan kaki wajah dan ekor. Semakin bertambahnya usia kucing siam maka warna bulunya akan semakin gelap. Kucing siam adalah kucing yang lincah, ramah, serba ingin tahu dan juga memiliki tingkat kecerdasan yang cukup tinggi. Dan harga dari kucing jenis ini mencapai $200 sampai $1000.

Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon

  1. Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon disinyalir merupakan persilangan dari kucing angora dengan kucing hutan Norwegia. Hal ini disimpulkan karena ciri-ciri kucing jenis maine coon sangat mirip dengan kucing hutan Norwegia. Kucing ini memiliki bulu yang tebal, tahan air, dan juga mengkilap. Bulu kucing jenis ini tumbuh lebat pada bagian leher, perut, dan juga kaki yang berguna untuk menghangatkan tubuh. Harga dari kucing jenis ini mencapai $2000.

Kucing Russian Blue

Kucing Russian Blue

  1. Kucing Russian Blue

Kucing Russian Blue diduga adalah kucing ras asli yang berasal dari Arkhangelsk, Russia. Kucing ini bisa disebut juga dengan nama Archangel Blues. Kucing ini memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, dan juga kecerdasan yang cukup tinggi namun juga tergolong kucing yang tenang. Sedangkan harga kucing Russian Blue sendiri mencapai angka $2000.

Demikialah ulasan mengenai jenis kucing termahal di dunia. Buat anda para pencinta kucing, jangan lupa lihat juga artikel sebelumnya tentang gambar kucing lucu yang pastinya anda akan tersenyum manis melihat penampilannya.

Related For Jenis Kucing Termahal di Dunia