4 Jenis Jenis Kucing Peliharaan yang Banyak di Pelihara

Wednesday, August 20th 2014. | Flora dan Fauna

Di seluruh dunia jeni-jenis kucing peliharaan jumlahnya sangat banyak. Tetapi dikarenakan sering terjadinya kawin silang antar ras, maka setiap ras mempunyai ciri khusus, yang dikelompokkan hanya dalam jenis bulu pendek dan bulu panjang, tergantung jenis bulu atau rambut sebagai penutup tubuhnya. Kucing di kenal sebagai hewan peliharaan yang manis dan lucu, sehingga banyak orang yang meminat untuk memiliki kucing sebagai peliharaan dirumah.

Menurut beberapa riwayat dalam agama islam Nabi Muhamad S.A.W menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan dirumah. Berikut ini ada beberapa jenis-jenis kucing yang terpopuler di Indonesia di antaranya:

Jenis Kucing Peliharaan

Jenis Kucing

1. Kucing Persia

Kucing ras ini merupakan hewan yang paling populer dan paling di kenal di Indonesia, termasuk orang awam bisa menyebutkan terhadap ras kucing dengan sebutan nama “Persia” sebagai salah satu jenis kucing peliharaan yang mempunyai ciri has tertentu, yaitu bulunya yang panjang, dan bukti lainnya banyak diperjual belikan, entah itu di petshop atau di online shop.

2. Kucing Exotic

Mungkin bagi orang awam,kucing Exotic tidak terlalu familiar. Bahkan lebih familiar kucing Anggora dari pada kucing Exotic. Namun pada kenyataannya, banyak sekali peternak kucing mengembang biakan kucing Exotic dengan cara disilang dengan mengawinkan jenis kucing ini dengan jenis kucing Persia. Kucing Exotic merupakan jenis kucing peliharaan versi Persia yang berbulu pendek.

3. Kucing anggora

Banyak orang menyebut jenis kucing Anggora sebagai jenis kucing Persia ataupun sebaliknya. Ini membuktikan bahwa jelas, jenis kucing “anggora” sudah melekat di dalam hati semua orang di Indonesia.termasuk orang yang awam. Saya rasa jenis kucing Anggora merupakan salah satu dari ras jenis kucing peliharaan yang paling di kenal di Indonesia.

4. Kucing Himalaya

Kucing Himalaya adalah jenis kucing hasil persilangan dengan jenis kucing Persia, makanya penampilan jenis kucing ini sangat mirip dengan penampilan jenis kucing Persia. Kucing ini termasuk kedalam jenis kucing termahal. Hingga harganya pun mencapai jutaan rupiah. Namun saat saya mencari di online shop, ternyata ada cukup banyak orang yang ingin menjual jenis kucing ras ini. Selidik punya selidik, ternyata di kota Surabaya sudah ada Cattery yang spesialis memperkembang biakan jenis kucing ini. Nah, saya jadikan gambaran bahwa jenis kucing ”Himalaya” termasuk jenis kucing peliharaan yang terpopuler di Indonesia.

Oke, gimana sob ? tertarik ingin menjadikan kucing sebagai peliharaan dirumah?
Semoga artikel dengan tema jenis kucing peliharaan ini ada manfaatnya sekaligus gambaran bagi anda yang belum tau jenis-jenis kucing peliharaan yang banyak di minati para pecinta kucing.

Related For 4 Jenis Jenis Kucing Peliharaan yang Banyak di Pelihara