Kumpulan Aneka Jenis-Jenis Kelinci dan Namanya

Friday, August 22nd 2014. | Flora dan Fauna

Taukah anda tentang jeniis kelinci? Memang kelinci itu banyak sekali jenisnya, seperti; kelinci angora, kelinci English, kelinci American dan masih banyak lagi kelinci-kelinci yang sekarang beredar di di Indonesia. Beraneka ragam jenis kelinci dapat menarik perhatian orang banyak sehingga di antara para penggemar kelinci khususnya, selain berkeinginan untuk menjadikannya binatang peliharaan, juga sangat tertarik sekali dengan cara menjadikannya sebagai binatang ternak dan nantinya akan barpenghasilan untuk sehari-hari.
Luar biasa manfaat yang bisa di ambil dari binatang jenis kelinci ini, jika dijadikan sebagai binatang ternak dan mungkin akan menghasilkan uang juga, diantaranya:

jenis Kelinci Lion

Janis- Jenis Kelinci

• Dengan cara mengumpulkan kotoran kelinci itu dan mengambil nya, kemudian bisa di jadikannya sebagai pupuk kandang/alami, sehingga anda dapat meraih keuntungan dari pupuk tersebut,

• Urin kelinci, juga sangat baik sekali jika di ambil sebagai pupuk untuk tanaman-tanaman hias, karena pupuk ini di anggap lebih bagus dan alami.

• Kulit kelinci bermanfaat selain bisa di jadikan sebagai menu makanan, juga bisa anda jadikan sebagai hiasan atau tutup kepala sebagai peci/topi

• Daging kelinci bisa di jadikan santapan makanan dan lain lain.
Namun disini kami tidak banyak membicarakan dari manfaat kelinci, akan tetapi pada kesempatan ini, kami akan sedikit menguraikan tentang jenis jenis kelinci yang bikin orang tertarik dan berkeinginan untuk memeliharany. Di antara jenis-jenis kelinci itu adalah:

1. Kelinci LION

Kelinci ini dinamai LION karena mirip dengan singa, yaitu bulunya panjang dari bagian leher. Asal mulanya jenis kelinci ini adalah angora inggris tetapi tidak jadi. warna bulu kelinci ini berfariatif di antaranya, ada yang hitam, putih, abu-abu, kuning dsb. Pemeliharaan kelinci ini sama seperti kelinci angora dimana bulunya cepat memanjang dan harus di cukur biar rapih dan tidak gampang kena penyakit, walaupun kelinci ini mirip dengan singa tentu ukurannya tidak sama, karena masuk kategori kelinci kecil sampai besar.

2. Kelinci HIMALAYAN

HIMALAYAN jenis kelinci dengan punya sebutan nama yaitu kelinci Rusia atau kelinci Cina. Berat kelinci ini pada mulanya adalah 2,5-4,5kg, karena terjadi banyak persilangan antar sesame jenis, maka sekarang banyak kelinci HIMALAYAN yang berukuran kecil yaitu mempunyai berat 1kg saja. Kelinci ini aktif di waktu malam hari dan siang hari dijadikan tidur. Ciri khas dari kelinci ini dari waranya yang unik yaitu selalu sdi selingi warna dari bagian kepala, telinga, ekor hingga kakinya.

3. Kelinci ANGORA

Kelinci yang paling tetua di antara kelinci, dan paling banyak digemari. Ciri khas bulunya panjang, warnanya befariasi, juga pemeliharaannya cukup gampang yaitu jika bulunya pajang maka harus mengguntingnya, karena di hawatirkan gatal-gatal.
Semoga apa yang saya informasikan sekarang ini bisa bermanfaat bagi anda dan para pembaca. terimakasih

Related For Kumpulan Aneka Jenis-Jenis Kelinci dan Namanya