Inilah Kisah Dongeng Putri Salju (Snow White) dan 7 Kurcaci

Wednesday, November 26th 2014. | Kumpulan Cerita

Kisah Dongeng Putri Salju (Snow White)

Dongeng Putri Salju ini berasal dari German yang pertama kali di bukukan oleh Brother grimm pada tahun 1812 dan akhirnya terkenal hingga ke mancanegara. Nah jika sahabat penasaran denan ceritanya, yuk kita simak langsung saja.

Kisah Putri Salju

Suatu masa, hidup seorang putri yang memiliki rambut hitam panjang, mata biru, kulitnya halus dan memiliki paras yang begitu cantik. Karena kecantikannya itu disebutlah ia dengan panggilan Putri Salju.

Sang Putri memiliki seorang ibu tiri yang selalu iri pada kecantikannya padahal ibunya itu juga sangat cantik. Sang Ibu memiliki kaca ajaib yang selalu mengatakan kalau dirinyalah yang tercantik sedunia.

Suatu ketika, Ibu tiri itu bertanya kepada sang kaca ajaib mengenai wanita yang tercantik sedunia, namun sang kaca menjawab Putri Saljulah yang tercantik di dunia ini. disanalah sang Ibu tiripun marah bahkan sangat marah. Dengan segera sang Ibu memerintahkan pelayannya untuk membawa Putri Salju ke hutan dan membunuhnya. Namun sang pelayan itu tidak tega kalau harus membunuh sang Putri yang akhirnya meninggalkan dia di hutan, sebagai gantinya sng Pelayan membunuh binatang dan membawa hatinya ke sang Ibu Tiri sebagai pengganti hatinya Putri Salju.

Putri Saljupun sangat sedih juga ketakutan karena hanya dia sendiri yang ada di hutan. Dia tak tahu harus kemana ia pergi, namun setelahnya ia berjalan ia menemukan sebuah pondok kecil dan memutuskan untuk masuk kedalamnya.

Di pondok itu terdapat 7 buah tempat tidur dan sebuah dapur. Namun sesmpainya di pondok Putri Salju sangatlah lelah hingga akhirnya ia tertidur disana. ketika pemilik pondok itu datang mereka kaget karena ada seorang wanita cantik yang sedang tidur. Pemilik rumah itu tak lain adalah tujuh kurcaci. Salah satu kurcaci itu membangunkannya dan bertanya kepadanya. Dengan begitu Putri Saljupun menceritakan semua semua kesedihannya dan para kurcaci itu memahaminya hingga merekapun membiarkan Putri Salju untuk tinggal bersama mereka.

Sementara itu, diistana sang Ibu tiri terus bertanya kepada kaca ajaib siapa yang paling cantik, dan kacapun berkata kalau Putri Saljulah yang tercantik di dunia ini yang tinggal di pondok kecil dengan 7 kurcaci. Ketika itupun ia sangat begitu marah karena ternyata pelayannya itu belum membunuh Putri Salju hingga ia merencanakan sesuatu yang buruk.

Lalu sang Ibu tiripun merubah dirinya mnejadi seorang nenek tua yang menjual apel beracun dan mendatangi pondok tersebut. Sebelumnya 7 kurcaci itu melarang Putri Salju untuk tidak membukakan pintu untuk orang asing, namun sang nenek tua it uterus membujuk Putri Salju untuk membukakan pintunya, hingga akhirnya sang Nenek tua itupun masuk kedalam dan menawarkan apel beracun itu pada Putri Salju. Lalu Putri saljupun memakan apel itu dan akhirnya ia terjatuh.

Ketika para kurcaci pulang, mereka kaget karena Putri Salju terbaring di lantai dengan wajahnya yang begitu pucat dan apel beracun di sampingnya. Merekapun begitu sedih melihatnya hingga akhirnya mereka membuat tempat tidur yang trebuat dari Kristal supaya Putri Salju tetap hidup.

Setiap hari para kurcaci menunggu keajaiban datang kepada Putri Salju dan bisa bangun lagi. Suatu hati, ada seorang pangeran yang melihat Putri Salju sedang terbaring di atas Kristal dan ia pun bertanya kepada para kurcaci hingga para kurcaci itupun menceritakan semuanya.

Mendengar cerita itu, sang Pangeran memutuskan untuk membawanya ke istana dan menyembuhkannya. Lalu sang Pangeran mencium Putri Salju untuk menunjukkan niatnya namun secara ajaib tiba-tiba Putri Salju terbangun dan ternyata Ciuman itu dapat menghancurkan mantra jahat dan setelah itu sang Pangeranpun meminta Putri Salju untuk menikah dengannya.

Dari mulai itu, Putri Saljupun hidup bahagia bersama pangeran di istana namun ia tak melupakan para kurcaci itu dan iapun sering berkunjung ke pondok itu.

Related For Inilah Kisah Dongeng Putri Salju (Snow White) dan 7 Kurcaci