Cerita Tentang Si Kancil yang Cerdik dan Seekor Babi

Saturday, November 29th 2014. | Kumpulan Cerita

Cerita Tentang Si Kancil yang Cerdik dan Seekor Babi

Si Kancil yang Cerdik dan Seekor Babi

Cerita kali ini yaitu tentang si kancil dan seekor babi yang sangat angkuh dan menjadi penguasa hutan. Sang babi ini sangat di benci oleh semua hewan yang ada di hutan karena sang babi memiliki taring di mulutnya sehingga dapat merobohkan pohon dan melibas semua yang ada di depannya. Semua hewan sudah tak tahan dan kewalahan dengan sang babi hingga akhirnya meminta tolong kepada si Kancil yang cerdik.

Sutau ketika si Kancil menghampiri sang Babi, dan sang babi menyapa terlebih dahulu.

“Dari mana saja kau kancil, aku tak berjumpa denganmu sudah cukup lama”. Ucap sang babi.

“Aku baru belajar ilmu bela diri karena ingin membebaskan hutan ini dari penguasa jahat seperti kamu”. Kata si kancil.

Sang babi pun langsung marah ketika si kancil berbicara seperti itu dan berkata.

“lancang sekali bicaramu kancil, apa kau sudah bosan hidup?” Ucap sang Babi

“Kenapa kamu sombong seperti itu, bukannya semua binatang di hutan ini sama, dan tidak ada yang menjadi penguasa, apalagi penguasa jahat seperti kamu”. Ucap si Kancil.

“dasar kau kancil kurang ajar! Berani kamu ya sama aku, apa kau ini menantangku? Tidakkah kau tahu pohon saja bisa tumbang oleh taringku ini”. ungkap sang babi.

“Ya, aku memang menantangmu, wahai babi sombong!”. Si Kancil menantang.

“Namun ada syaratnya, jika kau kalah, maka kau tidak boleh ada dihutan ini”. lanjut si Kancil.

“Baiklah, besok aku tungu kamu di tanah lapang tengah hutan ini”. sang babi menerima tantangannya.

Pertarungan antara si Kancil dan si Babi itu tersebar hingga kepenjuru hutan itu, hingga semuanya bersiap untuk dapat menyaksikan pertarungan itu.

Sepulangnya dari tempat sang babi, si Kancil pun bersiap-siap diri dengan mempersiapkan senjata andalannya yaitu, beruppa topeng yang terbuat dari baja yang tipis stainless steel setebal 2 milimeter. Topeng itu dibuatnya sama seperti mukanya jadi semua binatang tidak mengetahui kalau si Kancil memakai topeng dari baja.

Akhirnya mereka bertarung dan sang babipun langsung menerjang wajah si Kancil. Mulanya si Kancil terjatuh karena tak kuat menahan terjangan si babi. Namun dengan gesit ia bangkit kembali dan menantang si babi lagi.

Beberapa sering babi itu menerjang si Kancil, sesering itu juga sang babi terluka karena setiap sang babi menusukkan taringnya ke wajahnya si kancil, taringnya sellau terluka. Sang babi pun merasa kelelahan dan merasa kalau si Kancil itu sangat kuat hingga akhirnya ia menyerah. Sesuai perjanjian yang sudah disepakati, sang babipun akhirnya pergi meninggalkan hutan itu. Para hewan yang menyaksikanpun akhirnya bersorak dan menyambut kemenangan si Kancil yang cerdik itu.

Related For Cerita Tentang Si Kancil yang Cerdik dan Seekor Babi