Cerita Anak Tentang Si Kancil dan Tikus Clurut

Wednesday, December 3rd 2014. | Kumpulan Cerita

Cerita Anak Tentang Si kancil dan Tikus Clurut

Cerita Si Kancil dan Tikus Clurut

Suatu ketika seekor tikus clurut datang kepada si kancil dan mengadu kepadanya. Ia curhat kalau ia merasa di musuhi oleh juragan muda pemilik warung makan di pinggir hutan bernama Mbok Prisca larasati Satriavi. Si Tikus berbohong kepada si Kancil kalau ia sering di kejar-kejar oleh Mbok itu karena ia dianggap mengotori warung dan mengganggu pelanggannya.

Makanan di warung Mbok Prisca itu memang mahal-mahal jadi yang membelinya hanya wisatawan dari kota saja yang hendak berkemah di sisi hutan. Dan ramainyapun hanya ketika waktu libur saja. Kalau hari-hari biasa si Mbok tidak hirau kalau si Tikus itu berkeliaran, namun ketika musim liburan ia menjadi lebih galak setengah mati. Itulah yang menjadi keluhan si Tikus.

Ketika mendengar cerita itu, si kancilpun tersenyum karena ia menggap itu hal wajar karena memang badannya si tikus clurut ini bau sehingga para wisatawan akan terganggu. Belum lagi orang-orang yang takut pada tikus. Meskipun di hari-hari biasa dia dibiarkan karena suka memakan nyamuk sehingga nyamuk yang berada di warung tidak terlalu banyak.

“Udah gini saja rut, kamu tinggal lihat saja bagaimana polanya Mbok Prisca itu marah, Mbok Prisca mengejar-ngejar kamu hanya saat ada para wisatawan saja dan itu hanya tiga bulan. Kalau boleh aku sarankan sudahlah kau jangan ke warung Mbok Prisca selama 3 bulan. Kamu cari makan di gardu jaga aja, disana suka ada pakdhe randy yang menjaga mobil para wisatawan. Disana kamu pasti bisa makan sepuasnya mulai dari serangga-serangga dan nyamuk kesukaanmu karena dia tidak akan menghiraukanmu” Ucap Si Kancil Menasehati.

Sang Tikuspun sejenak berpikir mengenai ucapan si Kancil tadi. Dia bukan tak tahu bahwa di gardu banyak makanan hanya saja ia terpaku pada warung Mbok Prisca. dan ia belum pernah mencoba ke tempat lain karena sudah nyaman dengan warung Mbok Prisca. Warungnya begitu bersih karena Mbok Prisca selalu merapikan tempatnya sehingga si Tikus clurut betah di warung. Namun kehadirannya tak diharapkan lagi hingga ia harus menyingkir ke tempat lain kala musim liburan tiba. Namun nasehat si Kancil sudah menyadarkan si tikus Clurut bahwa tidak seharusnya dia tidak ngotot untuk hal yang tidak terlalu penting.

Related For Cerita Anak Tentang Si Kancil dan Tikus Clurut