Cara Merawat Kucing Persia Agar Terlihat Cantik dan Sehat

Thursday, August 14th 2014. | Flora dan Fauna

Cara Merawat Kucing Persia – Dari sekian banyaknya jenis binatang peliharaan, kucing persia dan kucing anggora merupakan salah satu jenis binatang peliharaan yang banyak disukai dan diminati banyak orang. Alasan orang menyukai kucing anggora dan kucing persia antara lain karena bulunya yang indah, lebat dan mengembang dan banyak lagi hal menarik lainnya yang menjadikan kedua kucing ini banyak disukai dan diminati oleh para pecinta binatang peliharaan.

Harga kucing persia yang terbilang cukup mahal, akan sangat di sayangkan jika kita tidak bisa merawatnya dengan baik. Tanpa perawatan yang baik, seidah apapun dan semahal apapun binatang peliharaan yang anda miliki, keindahan dan daya tarik binatang peliharaan akan tidak enak untuk di nikmati. Maka oleh sebab itu, mengetahui cara dan tips tentang perawatan kucing sangat saya anjurkan.

Untuk menambah pengetahuan anda tentang cara perawatan kucing, maka berikut di bawah ini beberapa cara dan tips yang harus anda lakukan agar kucing kesayangan anda semakin enak di pandang dan semakin menarik.

Cara Merawat Kucing Persia

Cara Merawat Kucing Persia

• Kebersihan

Hal pertama yang harus di perhatikan dalam tatacara merawat kucing persia yaitu dalam segi kebersihan. Mulai dari kebersihan tubuh si kucing, kandang, tempat makan, dan tempat minum kucing kesayangan anda, karena dengan memperhatikan kebersihan, kucing kesayangan anda bisa sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

• Hindari Stres

Bukan hanya manusia yang cenderung terkena stres, karena binatang peliharaanpun seringkali terkena stres, maka oleh sebab itu, usahakan agar anda bisa membawa kucing kesayangan anda bermain setiap hari dengan tujuan agar si kucing tidak mudah stres.

• Mandikan Kucing

Sebagai mana yang kita semua ketahui, bahwa bagian yang paling menarik dari kucing persia adalah bulunya yang panjang dan lebat. Maka untuk menjaga keindahannya, sesekali anda harus menyempatkan diri untuk memandikan kucing kesayangan anda, agar keindahan bulu si kucing tetap terjaga dan terhindar dari kutu yang dapat membuat kucing kesayangan anda gatal-gatal dan mengalami gangguan terhadap penyakit kulit.

Selain memandikan kucing yang di lakukan minimal setiap 1x dalam dua minggu, mungkin andapun harus rajing mengajak kucing kesayangan anda berjemur setiap pagi hari, dengan tujuan agar si kucing tidak mudah stres dan tidak mudah terserang penyakit.

Sedangkan untuk menjaga kecantikan dan keindahan bulu si kucing, anda bisa merapihkan bulunya setiap hari dengan menggunakan, sisir khusus untuk kucing kesayang anda.

• Periksa Ke Dokter Hewan

Kesehatan binatang peliharaan dan kesehatan majikannya sangat penting di perhatikan, maka oleh sebab itu usahakan agar anda membawa kucing kesayangan anda ke dokter hewan terdekat untuk memastikan kesehatannya. Karena jika kucing kesayangan anda sakit dan anda membiarkannya, kemungkinan besar penyakit yang di derita si kucing bisa menular kepada anda sebagai majikannya.

Itulah cara merawat kucing persia yang saya bagikan semoga bisa memberikan tambahan pengatahuan terhap anda, semoga bermanfaat.

 

Related For Cara Merawat Kucing Persia Agar Terlihat Cantik dan Sehat