Cara Memasak Daging Kambing Supaya Tidak Bau Prengus

Friday, July 22nd 2016. | Resep Masakan

Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing – banyak orang yang menyukai daging kambing, namun banyak juga orang yang tidak menyukai daging kambing salah satunya karena baunya yang tidak sedap, padahal kalau kita bisa memasaknya pasti daging ini akan terasa lebih nikmat dan tanpa bau. Hidangan yang biasa kita makan yaitu gulai kambing, steak kambing dan sate kambing, semua makanan ini tidak akan enak dimakannya jika bau prengusnya masih terasa, karena memang itu menghambat nafsu makan kita.

Lantas bagaimana untuk menghilangkan bau prengus itu supaya nafsu makan kita tetap terjaga, berikut tips untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing.

  • Sumber Bau Prengus

Mungkin sebagian orang tak tahu dari mana asalnya bau prengus kambing itu berada, bahkan ada yang tahu juga mungkin hanya sekedar tahu bahwa kambing memang bau dagingnya, padahal bau prengus itu berasal dari feromon yang dihasilkan oleh tubuh kambing itu sendiri, apalagi pada kambing jantan, akan lebih terasa baunya.

Cara Memasak Daging Kambing

Cara Menghilangkan Bau Prengus

  1. Cara Menyembelih

Tanduk kambing merupakan tempat adanya bau prengus tersebut, jika anda menyembelih kambing dengan menggunakan tangan kiri untuk memegang tanduknya, diharapkan jangan menggunakan tangan nyang sama untuk menguliti dan mengolah daging kambing tersebut.

  1. Diamkan terlebih dahulu

Ada proses agng yang menyebutkan bahwa Jika daging sudah dikuliti dan sudah dipotong, sebaiknya gantung terlebih dahulu dalam posisi kepala di bawah (terbalik) jangan langsung dimasak. Proses ini bertujuan untuk menghilangkan darah pada daging dengan membutuhkan waktu sekitar 24 jam, proses ini bisa anda lakukan dengan cara menyimpannya dalam lemari es dengan suhu 4oc.

  1. Gunakan Mentimun

Jika anda akan merebus daging kambing terlebih dahulu baiknya di remas dengan mentimun, karena getah yang terkandung didalamnya itu bisa menetlarisir bau prengus yang ada pada daging kambing.

  1. Tambahkan Bumbu Dapur

Jika anda akna merebus daging, terlebih dahulu masukkan bumbu dapur seperti jahe, kunyit, lengkuas, dan sereh yang sudah dihaluskan kedalam air rebusan. Karena bumbu-bumbu ini diyakini dapat menghilangkan bau prengus ketika perebusan daging.

Semoga Cara Memasak Daging Kambing ini bisa bermanfaat untuk sahabat dirumah, selamat memasak.

Related For Cara Memasak Daging Kambing Supaya Tidak Bau Prengus